Connect with us

Magetan's

Wujudkan Desa Cyber, Pemdes Gebyog Akan Hidupkan Parabola Bantuan Kementerian Kominfo Yang Sempat Mangkrak

Published

on

Wujudkan Desa Cyber, Pemdes Gebyog Akan Hidupkan Parabola Bantuan Kementerian Kominfo Yang Sempat Mangkrak

Rasi Fm – Pemerintah Desa Gebyog akan mengaktifkan parabola bantuan Kementerian Kominfo pada tahun 2017 lalu yang mangkrak untuk mengaktifkan jaringan internet. Kepala Desa Gebyog Suyanto mengatakan, bantuan dari Kementerian Kominfo senilai lebih dari 600 juta sempat mangkrak karena dibutuhkan sejumlah peralatan pendukung.
“Ini dulu bantuan dari Kementrian kominfo senilai sekitar 600 atau 650 juta. Kemarin dicek semua dan bisa. Nanti dibelikan alat lagi, nanti bikin rabnya berapa puluh juta pokoknya nanti kalau bisa dianggarkan kalau tidak bisa pihak ketiga siap,” ujarnya.
Suyanto menambahkan, pihaknya telah melakukan koordinasi dengan tekhnisi untuk mengaktifkan kembali bantuan parabola dari Kementrian Kominfo untuk ketersediaan peralatan pendukung. Diperkirakan dibutuhkan anggaran hingga Rp 50 juta untuk kembali mengaktifkan peralatan parabola tersebut.
“ Perlengkapannya belum ada, nanti kan dipasang antene. Nanti desa lain pasang antene sekitarnya jangkauan 500 meter bisa nyala, gak usah pakai kabel. Tapi kalau desa gebyog selama bisa dianggarkan kita gratiskan,” imbuhnya.
Jika pemdes Gebyog mampu mengaktifkan peralatan parabola bantuan Kementrian Kominfo tersebut maka bisa mengcover kebutuhan internet di seluruh desa Gebyog dan kecamatan lainnya. (DMS)

Baca Juga:  Ini Alasan Pemkab Magetan Berlakukan Gerakan Bermasker 24 jam

 156 total views,  3 views today