Connect with us

Magetan's

Selama Pemberlakuan PPKM Mikro Pemdes Gebyog Buka Posko 24 jam

Published

on

Selama Pemberlakuan PPKM Mikro Pemdes Gebyog Buka Posko 24 jam

Rasi Fm – Pemerintah Desa Gebyog Kabupaten Magetan membuka 24 jam posko tanggap covid 19 selama pelaksanaan PPKM Mikro. Kepala Desa Gebyog Suyanto mengatakan, setiap malam ada perwakilan warga 3 orang, satu erte serta perangkat yang akan menjaga pos tanggap covid 19 yang berada di Balai Desa yang kebetulan berada di jalan poros desa.
“Kemarin di Gebyog ada beberapa tempat, tapi saya seijin dengan muspika akhirnya dijadikan satu disini. Lewatnya jalan utama tetap dijaga. Itu 3 warga ditambah rt satu yang ngabsen bapak perangkat,” ujarnya.
Suyanto menambahkan, keberadaan pos siaga 24 jam tanggap covid 19 untuk meminimalisir penyebaran covid 19. Setiap pendatang dari luar kota maupun warga yang melintas di jalan desa diwajibkan untuk mengenakan masker. Dengan keberadaan pos 24 jam tanggap covid 19 24 jam pasien terkonfirmasi covid 19 di desa Gebyog bisa diminimalisir.
“Termasuk ada orang yang baru pulang dari kota lapor di pos itu nanti langsung disampaikan ke yang dari kesehatan lalu di isolasi. Atau ada orang yang lewat tidak pakai masker diingatkan, tapi yang lewat disini rata rata pakai masker karena katakutan. Kalau orang luar tidak pakai masker kita suruh kembali,” imbuhnya.
Selain mendirikan pos 24 jam tanggap covid 19 pemerintah desa Gebyog juga membuat portal jalan keluar desa untuk mengantisipasi keluar masuknya warga dari luar desa diwaktu malam. (DmS).

Baca Juga:  2.790 Tenaga Kesehatan Target Pelaksanaan Vaksinasi Covid 19 Pertama di Kabupaten Magetan

 111 total views,  3 views today