Connect with us

Magetan's

Panitia Salah Jawaban, Test Pengisian Perangkat di Desa Bedagung Diulang.

Published

on

Panitia Salah Jawaban, Test Pengisian Perangkat di Desa Bedagung Diulang.

Rasi Fm – Test pengisian perangkat di Desa Bedagung Kabupaten Magetan, terpaksa diulang setelah sejumlah peserta memprotes jawaban panitia pelaksana yang salah. Camat Panekan Secondany Budi Wirawan mengatakan, pengulangan test pengisian perangkat Desa Bedagung dilakukan karena keteledoran panitia dimana kunci jawaban panitia tidak sesuai dengan jawaban soal yang seharunya. “ Saya menganggap panitia lalai. Ada beberapa hal yang perlu dievaluasi kembali. Dan saya tadi sudah koordinasikan dengan kepala desa dan panitia, saya minta untuk uji ulang kembali,” ujarnya.
Secondany menambahkan, untuk pelaksanaan test ulang pengisian perangkat di Desa Bedagung pihaknya siap menyediakan lokasi untuk menjaga kondusifitas test ulang. Meski telah memastikan akan adanya test ulang pengisian perangkat di Desa Bedagung namun belum dipastikan kapan pelaksanaannya karena harus melihat ketersediaan anggaran dan kemampuan keuangan desa. “Dan nanti kita fasilitasi agar kondisi masyarakat bisa melihat dan mempercayai proses selanjutnya. Nanti kalau ingin betul betul independen kita sudah menyiapkan tempat, Boleh nanti kita selenggarakan di kantor camat,” imbuhnya.
Sebelumnya pada hari Selasa (06/04) sejumah peserta yang mengikuti test pengisian perangkat di Desa Bedagung protes kepada panitia karena adanya jawaban yang salah dari panitia. Dari salah satu materi ujian muatan lokal desa dari 50 soal jawaban yang dimiliki panitia 30 jawaban ternyata tidak sesuai dengan jawaban soal. Titis salah satu peserta test yang melakukan pencocokan ulang mengaku pada pengumuman hasil test soal pengetahuan umum dia hanya betul 14, saat dilakukan pencocokan ulang jawaban yang benar miliknya berjumlah 38. Dia juga mendapati adanya kesalahan penilaian dari peserta yang ditetapkan sebagai peraih nilai tertinggi untuk posisi Sekretaris desa. “ Calon yang ditetapkan sekarang nilai kemarin 44, setelah kita cek jadinya 18 jawaban yang benar,” katanya. (DmS)

Baca Juga:  Bupati Magetan Croscek Pengamanan Natal dan Tahun Baru Serta Pelaksanaan Ibadah Natal Terapkan Protokol Kesehatan

 313 total views,  6 views today