Connect with us

Magetan's

Warga Singolangu Bersih-Bersih Sampah di Sungai

Published

on

Warga Singolangu Bersih-Bersih Sampah di Sungai

Rasi Fm – Puluhan warga Kampung Susu Lawu Singolangu membersihkan sampah yang bertumpuk di bawah jembatan antar Kampung Singolangu dengan Desa Pacalan. Camat Plaosan Permadi mengatakan, besih bersih sungai di jembatan Kampung Susu Lawu dilakukan untuk mengantisipasi jika hujan turun dan mencegah terjadinya pencemaran sungai. Bersih bersih juga dilakukan untuk menindak lanjuti sampah yang mencemari Desa Pacalan beberapa waktu yang sempat viral.
“Ini memang tidak berair, tetapi ketika hujan deras dari atas ini kan jadi jalur turunnya air, nah ini yang tidak diantisipasi warga, sehingga sampah yang ada disini turun ke bawah,” ujarnya.
Permadi menambahkan, setelah masyarakat melakukan bersih bersih nantinya pemerintah akan memasang larangan ditempat tempat strategis untuk melarang warga membuang sampah dilokasi tersebut. Pemerintah juga akan membangun tempat penampungan sampah sementara agar masyarakat memiliki lokasi pembuangan sampah.
“Kebanyakan sampah rumah tangga langkah awal kita bersihkan, langkah selanjutnya kita bangun tempat penampungan sampah 3 R untuk menindak lanjuti langkah selanjutnya,” imbuhnya.
Sebelumnya sungai di Desa Pacalan menjadi viral karena dipenuhi sampah palstik dan limbah kotoran sapi perah. Warga Desa Pacalan sebelumnya juga melakukan bersih bersih sungai dari sampah plastik beberapa waktu lalu. (DmS)

Baca Juga:  Pemotor Ditemukan Warga Tewas Terjebur Sungai Di Desa Plumpung

 222 total views,  12 views today