Connect with us

Pendidikan

Sisihkan Uang Jajan, Anak SLB Magetan Bantu Donasi Untuk Anak Anak Palestina.

Published

on

Sisihkan Uang Jajan, Anak SLB Magetan Bantu Donasi Untuk Anak Anak Palestina.

Rasi Fm– Seratus tiga puluh dua siswa Sekolah Luar Biasa di SLB Panca Bhakti Kabupaten Magetan menyisihkan uang jajan mereka untuk membantu rakyat Palestina yang negaranya berkecamuk perang dengan Israel. Kepala Sekolah SLB Panca Bhakti Magetan Imroatus Solichah, S.Pd mengatakan, kegiatan sodaqoh di hari jumat merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di SLB Panca Bhakti Magetan, namun untuk sodaqoh Jumat kali ini mereka fokus untuk membantu anak Palestina yang mengalami banyak kesulitan saat negera mereka pecah perang dengan Israel.

Baca Juga:  Peringati Hari Bakti, TNI AU Selesaikan Pembangunan Sekolah SLB Paedagogia

“Ini kegiatan dari siswa setiap hari Jumat namanya sodaqoh Jumat tapi kali ini sodaqoh beramal kita faokuskan untuk membantu Negara Palestina,” ujarnya.

Sementara siswa SLB Panca Bahkti Magetan Alif anak dengan kebutuhan khusus tuna grahita dan Rizki anak dengan kebutuhan khusus autis mengaku memilih tidak jajan di Hari Jumat agar bisa membantu saudara yang berada di Negara Palestina. Mereka tahu jika kondisi perang di Palestina membuat anak anak disana tidak bisa menikmati pendidikan dan kondisi perang membuat mereka sulit untuk bermain.

Baca Juga:  Gandeng Wartawan, Dinas Arpus Magetan Gelar Pelatihan Menulis Artikel.

“ Kami menyisihkan uang jajan kami. Kami menyumbang Rp 5.000. Kami tidak jajan, kami bawa bekal,” kata mereka.

Sementara Guru Agama SLB Panca Bhakti Magetan Heru Suhardiyanto mengatakan, dari hasil donasi yang dilakukan Jumat pagi, SLB Panca Bhakti mengumpulkan uang sebanyak 1.208.000 yang semua hasil donasinya akan diserahkan kepada YDF salah satu yayasan yang akan menyalurkan bantuan mereka ke Negara Palestina.

Baca Juga:  Ratusan Siswa SLB Panca Bhakti Ikuti Upacara Hardiknas Dengan Mengenakan Pakaian Tradisional.

“Kegiatan Jumat berkah timbul dari rasa ingin membantu dari seluruh warga sekolah bahwasannya Palestina yang saat ini mengalami musibah perang, kondisi Palestina butuh bantuan, support, motifasi agar bersemangat untuk kembali menjadi negara yang makmur dan merdeka,” katanya. (DmS)

 529 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *