Connect with us

Magetan's

Satgas Penanganan Covid 19 Mulai Asesmen Destinasi Wisata Terkait Aplikasi Peduli Lindungi

Published

on

Satgas Penanganan Covid 19 Mulai Asesmen Destinasi Wisata Terkait Aplikasi Peduli Lindungi

Rasi Fm – Satuan Tugas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan mulai melakukan asesmen terhadap sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Magetan. Ketua Harian Satgas Penanganan Covid 19 Kabupaten Magetan Ari Budi Santosa mengatakan, kegiatan asesmen dilakukan untuk memastikan jika penyelenggara wisata telah memiliki aplikasi barcode peduli lindungi.
Menurut Ari sejumlah pelaku wisata di Kabupaten Magetan telah melakukan instruksi pemerintah terkait ketersediaan aplikasi peduli lindungi serta sarana dan prasarana pendukung prokes lainnya. Aplikasi peduli lindungi menurut Ari sangat penting untuk dimiliki agar pengunjung destinasi wisata di Magetan bisa terpantau adalah orang yang telah divaksin.
“Barcode harus disediakan disini sehingga pengunjung merupakan orang yang telah divaksin sehingga keamanan jadi terjamin,” ujarnya.
Sementara salah satu pelaku wisata di Magetan, pemilik Magetan Park mengatakan, selain memasang aplikasi peduli lindungi dan sarana prasarana prokes lainnya, pihaknya juga menyediakan sarana sosialisasi kepada warga pengunjung Magetan park untuk selalu menjaga protocol kesehatan.
“Untuk aplikasi peduli lindungi sama Cese sudah kita siapkan setelah kita buka kita terapkan kepada pengunjung. Selain kita menerapkan adanya satgas penerapan prokes di lapangan kita juga punya announcer yang akan kita putar untuk pengunjung,” ucapnya. (DmS)

Baca Juga:  Kasun di Desa Taji Bangun Makam Punden Dari Sisa Uang Membangun Jalan Sawah

 107 total views,  3 views today