Connect with us

Magetan's

Antisipasi Peningkatan Kasus Covid 19 Saat Libur Nataru, Polres Magetan Akan Lakukan Penyekatan di Wilayah Perbatasan.

Published

on

Antisipasi Peningkatan Kasus Covid 19 Saat Libur Nataru, Polres Magetan Akan Lakukan Penyekatan di Wilayah Perbatasan.

Rasi Fm – Kepolisian Resor Magetan akan melakukan penyekatan di wilayah perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur selama pelaksanaan PPKM Level 3 yang di berlakukan di seluruh wilayah Indonesai oleh pemerintah selama libur natal dan tahun baru. Kapolres Magetan AKBP Yakhob Silvana Delareskha mengatakan, penyekatan akan dilakukan di 12 titik perbatasan termasuk jalur tikus yang berupa jalan desa yang berada di wilayah perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur.
Penyekatan di jalur perbatasan Jawa Tengah – Jawa Timur dilakukan untuk mengantisipasi adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif covid 19 mellaui mobilisasi masyarakat saat libur natal dan tahun baru. Pengetatan warga dari luar Kabupaten Magetan dilakukan dengan melakukan pemeriksaan sertifikat covid 19 serta surat kelengkapan kendaraan. Kabupaten Magetan saat ini berada pada level 2 penerapan PPKM. Kepolisian Resor Magetan akan mengerahkan personil sebanyak 500 anggota untuk melaksanakan penyekatan di wilayah perbatasan jelang libur natal dan tahun baru.
“ Untuk nataru nanti kita tetap akan melakukan penyekatan, kita masih berada di PPKM level 2. Kalau kita lepas nanti kita khawatirkan akan meningkat positif rate kita. Penyekatan kita tetap penyekatan terutama dari luar masuk Magetan. Ada 12 titik semuanya jalur tikus dari Wonogiri masuk Magetan, dari Madiun masuk Magetan, dari Cemoro Sewu. Kalau didalam Magetan ya kita bebasin tapi diluar Magetan kita batasi. Kita ada 400 sampai 500 personil,” ujarnya.
Pemerintah akan memberlakukan penerapan PPKM Level 3 direncanakan berlaku mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022. Aturan ini diberlakukan untuk mencegah pergerakan masyarakat di masa libur Nataru, agar tidak menimbulkan klaster penyeberan virus Corona. (DmS).

Baca Juga:  Warga Desa Plumpung Yang Dirawat Masih 46 Orang

 67 total views,  3 views today