Connect with us

Magetan's

Punya Banyak Usaha, Koperasi di Magetan Ini Mampu Bertahan di Masa Pandemi Virus Corona

Published

on

Punya Banyak Usaha, Koperasi di Magetan Ini Mampu Bertahan di Masa Pandemi Virus Corona

Punya Banyak Usaha, Koperasi di Magetan Ini Mampu Bertahan di Masa Pandemi Virus Corona

Rasi Fm – Dimasa pandemi virus Corona Koperasi Unit Desa Makmur Kecamatan Lembeyan Kabupaten Magetan mampu bertahan dan tetap produktif. Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Parminto Budi Utomo mengatakan, KUD Makmur Lembeyan saat ini ditunjuk sebagai Koperasi tangguh agar terus berkembang dan mampu menginspirasi koperasi lainnya untuk mengikuti jejaknya meski dimasa pandemic covid 19 tetapi mampu berkembang.
“Kepengurusannya bisa jalan kompak, kemudian RAT juga sudah melaksanakan, kewajiban kepada anggota sudah dipenuhi yang pasti usahanya eksis terus. Makanya kita tunjuk menjadi koperasi tangguh itu harapannya dalam covid ini dari satu sisi dia tetap bisa eksis perkoperasiannya, sisi lainnya dia bisa membantu dia membantu edukasi untuk pelaksanaan ptorokol kesehatan,” ujarnya Jumat (17/07/2020).
Parminto menambahkan, KUD Makmur Kecamatan Lembeyan mampu bertahan karena dari sisi pengelolaan administrasi cukup baik dan mempunyai usaha yang cukup banyak. Kemampuan berkembang di masa pandemi covid 19 diaharapkan akan mampu di tularkan kepada koperasi lainnya. Dinas Koperasi dn UMKM Kabupaten Magetan saat ini masih melakukan pengkajian terhadap UMKM yang juga mampu bertahan dan berkembang di masa pandemic virus corona untuk dijadikan model bagi UMKM lainnya agar bisa berkembang meski sejumlah kendala dialami di masa pandemic corona
“ kalau usaha mikronya kita kemarin sudah menyampaikan kepada forum. Kalau usaha mikro kemarin secara pasti siapanya yang kita tunjuk sebagai usaha mikro tangguh itu sementara masih dalam analisa, belum,” imbuhnya.
Di Kabupaten Magetan sendiri terdapat 828 koperasi sesuai dengan data yang dimiliki Dinas KOperasi dan UMKM. Sebagian dari koperasi tersebut mengalami kendala untuk berkembang disaat pandemic virus corona. (DmS)

 31 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *