Connect with us

Magetan's

Jaga Jarak Di Lampu Merah, Upaya Mencegah Penularan Covid-19

Published

on

Jaga Jarak Di Lampu Merah, Upaya Mencegah Penularan Covid-19

Jaga Jarak Di Lampu Merah, Upaya Mencegah Penularan Covid-19

Rasi Fm – Untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Magetan salah satu upaya yang dilakukan oleh Kepolisian Resort Magetan adalah dengan menjaga jarak, bahkan bagi pengendara motor. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, upaya sekecil apapun harus dilakukan ditengah kondisi Kabupaten Magetan di zona orange agar penularan covid 19 bisa dilakukan. “ Hal sekecil apapun harus kita lakukan untuk menekan penularan covid 19. Marka physical distancing untuk mendisiplinkan para pengendara motor maupun mobil saat berhenti di traffic light dengan tetap menjaga jarak aman,” katanya saat meresmikan marka physical distancing , Rabu (16/7).
Sementara Kasatlantas Polres Magetan AKP Junianto Nugroho menjelaskan, pelaksanaan Physical Distancing di traffic light tersebut merupakan salah satu upaya phak kepolisian untuk mendukung Pemerintah Daerah dalam rangka penanganan Covid-19. Dengan adanya pembatasan jarak antara pengendara satu dengan lainnya diharapkan meminimalisir angka penularan covid 19. ” Menjaga jarak antara sesama pengendara sehingga tidak terjadi kerumunan, ini adalah bentuk upaya mendukung Pemerintah daerah dalam memerangi Covid-19, yakni,” ujarnya.
Selain memberikan batas jarak anatar sesama pengendara, nantinya pihak kepolisian juga akan memberikan pengawasan terhadap pelaksanaan marka phisical distancing. Kasatlantas menegaskan, pengawasan bukan hanya pada kepatuhan pengendara terhadap jaga jarak tetapi juga kepatuhan pengendara mengenakan masker. ” Pengendara yang tidak pakai masker akan kita tegur. Untuk sanksi pengendara yang tidak pakai masker itu wewenang Dinas Perhubugan (Dishub) sesuai peraturan Bupati, ” imbuhnya. (DmS).

 58 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *