Connect with us

Magetan's

Kembali Dibuka, Kebun Refugia Dibatasi Hanya Untuk Warga Jatim Bukan Zona Merah

Published

on

Kembali Dibuka, Kebun Refugia Dibatasi Hanya Untuk Warga Jatim Bukan Zona Merah

Kembali Dibuka, Kebun Refugia Dibatasi Hanya Untuk Warga Jatim Bukan Zona Merah

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan membuka obyek wisata Kebun Refugia di Kecamatan Plaosan. Bupati Magetan Suprawoto yang membuka langsung kebun bunga refugia mengatakan, warga Magetan bisa memanfaatkan kebun bunga sebagai kegiatan refreshing setelah pemerintah menerapkan adaptasi kebiasan baru dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. “ Taman bunga mudah mudahan merefresh, kita selama ini dirumah terus sehingga membuka fikiran positif dan ekonomi bisa tumbuh di Magetan,” ujarnya Sabtu (18/07/2020).
Bupati Magetan Suprawoto menambahkan, meski dimasa pandemi virus corona namun diharapkan masyarakat tetap produktif dengan menerapkan protokol kesehatan. Untuk mencegah penularan virus corona, pemerintah daerah akan membatasi jumlah pengunjung. Pengunjung juga diwajibkan mengenakan masker, cuci tangan dan menjaga jarak. “Mulai kita buka hari ini dengan catatan protokol kesehatan dan kuota yang masuk dibatasi,” imbuhnya.
Selain membatasi pengunjung di taman bunga refugia, pemerintah daerah juga membatasi pengunjung dari luar provinsi. Kepala Dinas TPHPKP Edy Suseno mengatakan, pembatasan juga diberlakukan bagi pengunjung usia dibawah 5 tahun dan diatas 60 tahun karena diusia tersebut rentan terhadap penularan covid 19. “ Penunjung untuk sementara ini hanya dari Jawa Timur yang bukan zona merah. Kita mengurangi resiko transfusi covid dari zona merah. Untuk usia juga dibatasi karena usia dibawah 5 tahun dan diatas 60 tahun itu rentan terhadap penularan,” katanya.

 64 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *