Connect with us

Magetan's

Perpres Sudah Keluar Tapi Exit Tol Belum Terbangun, Ini Kata Bupati Magetan.

Published

on

Perpres Sudah Keluar Tapi Exit Tol Belum Terbangun, Ini Kata Bupati Magetan.

Rasi Fm – Bupati Magetan memastikan jika pembangunan exit tol yang telah terbit pepres no 80 tahun 2019 hingga saat ini belum terlaksana pembangunannya. Dari kajian yang dilakukan pemerintah pembangunan exit tol di Magetan yang harusnya berjalan tahun 2024 namun tidak bisa dijalankan dikarenakan berbagai hal maka akan direncanakan ulang pembangunannya pada tahun 2025 mendatang.
Usai menggelar dialog dengan jurnalis Magetan, Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, belum terbangunnya exit tol bukan berarti gagal dibangun, namun seluruh Pepres 80 sampai saat ini memang belum ada yang terealisasi. Dengan terbitnya Pepres akan tetap ada perencanaan pembangunan exit tol kedepan meskipun nantinya adanya pergantian penguasa.
“Harus dievaluasi bagaimana Kepres itu tahun 2024 harus berjalan tapi tidak mungkin, sehingga nantinya tergantung tahun berikutnya meskipun nanti berganti rezim,” ujarnya.
Pembangunan exit tol Kabupaten Magetan menurut Bupati Magetan Suprawoto juga sudah masuk kedalam program Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah RPJMD Jawa Timur. Gubernur Jawa Timur Khofifah Endar Parawansa bahkan telah memasukkan rencana pembanguan exit tol Magetan ke dalam pembanguan selingkar wilis.
“Itu sudah masuk RPJMDnya Jawa Timur Ibu Khofifah, itu pembangunan selingkar wilis. Kebetulan saja kepres yang masuk ke Magetan semua memerlukan waktu yang lama tidak ada yang setahun atau 2 tahun,” imbuhnya.
Di Kabupaten Magetan ada 3 Perpres yaitu Sarangan, LIK, dan Exit Tol yang sampai saat ini belum berjalan pembangunannya. (DmS)

Baca Juga:  Magetan Kembali Zona Merah, Ini Langkah Pemerintah Daerah

 269 total views,  3 views today