Connect with us

Magetan's

Pemerintah Pritoritaskan Calon Jemaah Haji Yang Berusia Dibawah 65 Tahun Untuk Berangkat.

Published

on

Kementerian Agama Kabupaten Magetan Minta Sekolah Perketat Pemeriksaan Kesehatan Siswa Sebelum Divaksin.

Rasi Fm – Pemerintah Indonesia akan memprioritaskan calon Jemaah haji yang berusia maksimal 65 tahun untuk pemberangkatan musim haji tahun ini. Langkah tersebut diambil untuk memastikan kesehatan para calon Jemaah haji untuk berangkat menunaikan ibadah haji pasca penundaan pemberangkatan calon Jemaah haji dikarenakan pandemi covid 19. Kepala Kementerian Agama Kabupaten Magetan Muttakin mengatakan, keberangkatan calon Jemaah haji Kabupaten Magetan selain disyaratkan yang berusia dibawah 65 tahun dan calon Jemaah haji tahun 2020 yang tertunda pemberangkatannya juga berdasarkan system yang telah ditetapkan oleh Kementerian Agama sehingga keputusan pemberangkatan Jemaah haji berdasarkan list dari pemerintah.
“Begitu ada informasi kuota dari Menteri Agama yang tahun ini kurang lebih 105.000 orang. Maka ini Kementerian agama lagi sibuk sibuknya nata secara tekhnis, kaitannya nanti siapa yang akan dipanggil untuk masuk kuota tahun 2020 kemarin yang diberangkatan hari ini. Kami sedang menata kegiatan secara tekhnis termasuk pembekalan manasik mungkin satu atau dua kali sekali lagi biar calon Jemaah yang akan diberangkatkan itu yang hampir 2 tahun itu yang pernah menerima kegiatan manasik biar refresh lagi,” ujarnya.
Muttakin menambahkan, calon jemah haji kloter pertama Jawa Timur akan masuk Asrama Haji Surabaya diperkirakan tanggal 3 Juni 2022 dan kloter pertama akan diberangkatkan ke tanah suci pada tanggal 4 Juni tahun 2022 mendatang. (DmS)

Baca Juga:  Gugah Kesadaran Warga, Kominfo Magetan Gelar Lomba Konten Kreatif Sadar Prokes

 142 total views,  6 views today