Connect with us

Magetan's

Pemberangkatan Calon Jemaah Haji Diprioritaskan Usia 65 Tahun ke Bawah, Kemenag Magetan Himbau Jemaah Haji Lansia Tak Tergoda Iming Iming Umroh Dari Agen Travel.

Published

on

Kementerian Agama Kabupaten Magetan Minta Sekolah Perketat Pemeriksaan Kesehatan Siswa Sebelum Divaksin.

Rasi Fm – Aturan baru pemberangkatan calon Jemaah haji tahun 2022 memprioritaskan Jemaah haji yang berusia dibawah 65 tahun ke bawah menurut Kepala Kementrian Agama Kabupaten Magetan Muttakin harus dipahami oleh para calon Jemaah hajji yang telah berusia lansia. Dia mengatakan aturan tersebut bisa saja mengalami perubahan menyesuaikan dengan kondisi di Mekkah Al mukaromah dimasa pandemic covid 19.
Muttakin menambahkan, bagi calon Jemaah haji lansia yang belum berangkat tahun ini diharapkan tidak tergiur dengan tawaran umroh dari agen travel dan mencabut kepesertaan mereka sebagai calon jemaah haji mengingat makna umroh dan pelaksanaan ibadah haji sangat berbeda. Bagi calon Jemaah hajji lansia yang belum bisa berangkat menunaikan ibadah haji tahun ini diharapkan bersabar dan menunggu perkembangan informasi keberangkatan haji berikutya.
“Di Haji itu by system, otomatis nanti di tahun 2020 itu meski mereka sudah melunasi ongkos naik haji belum tentu 2022 ini masuk, karena syarat utama berumur 65 tahun. Itu syarat yang tidak bisa ditawar. Itu bya system kita mau berusaha bagaimanapun tidak bisa masuk, Kami menghimbau untuk Jemaah calon haji yang umurnya sudah sepuh kemudian ditawari untuk umroh kami sarankan jangan sampai tergiur dengan tawaran untuk umroh karena begitu anda mengambil dana umroh maka anda mengundur 32 tahun kebelakang untuk masuk porsi haji sementar umroh dengan haji itu beda,” ujarnya.
Sebelumnya tahun ini pemerintah Indonesia memprioritaskan keberangkatan calon jemaah haji yang berusia dibawah 65 tahun untuk pelaksanaan ibadah haji dimana penentuan calon Jemaah haji yang akan berangkat tahun ini juga dilakukan oleh system yang ditetapkan oleh Kementrian Agama. Calon Jemaah Haji Kloter dari Kabupaten Magetan diperkirakan akan masuk ke Arama Haji di Surabaya pada tanggal 3 Juni mendatsng dan akan diberangkatkan pada 4 Juni tahun 2022 mendatang. (DmS)

Baca Juga:  Dinas Peternakan: Peternak Kurang Rajin Membersihkan Kandang Terkait Keluhan Warga Soal Lalat

 253 total views,  9 views today