Connect with us

News

Permudah Perijinan Pelaku UMKM, Dinas Perijian Magetan Gelar Pepeling di Kecamatan Bendo.

Published

on

Permudah Perijinan Pelaku UMKM, Dinas Perijian Magetan Gelar Pepeling di Kecamatan Bendo.

Rasi Fm – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Magetan menggelar pelayanan perijinan keliling atau pepeling untuk lebih mendekatkan pelayanan perijinan bagi pelaku UMKM di pedesaan di Kabupaten Magetan.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu Kabupaten Magetan Sunarti Condrowati mengatakan, kegiatan gebyar pelayanan perijinan keliling pepeling dilakukan di Kantor Kecamatan Bendo diperuntukkan bagi pelaku usaha dan tenga kesehatan yang ada di wilayah Kecamatan Bendo.

Pelayanan Pepeling selain mempermudah pengurusan perijinan juga akan memberikan kepastian status hukum usaha pelaku UMKM di Magetan. Pengurusan perijinan bagi pelaku usaha di Magetan juga merupakan sarana meningkatkan realisasi investasi di Kabupaten Magetan.

Baca Juga:  Petani Kesulitan Dapat Pinjaman KUR, Anggota DPRD Provinsi Jatim Soroti Syarat Pengajuan.

“ Tujuan kegiatan gebyar pelayanan perijinan keliling di Bendo adalah untuk menyelesaikan permasalahan terkait perijinan berusaha di Kabupaten Magetan, meningkatkan realisasi investasi di Kabupaten Magetan. Dengan adanya ijin maka ada kepastian hukum bagi pelaku UMKM di Magetan,“ Ujarnya.

Sementara Bupati Magetan Suprowoto yang membuka langsung kegiatan gebyar pelayanan perijinan keliling mengatakan, pelayanan perijinan melalui program pepeling diberikan pemerintah Kabupaten Magetan untuk menunjang perkembangan usaha pelaku UMKM di Kecamatan Bendo.

Banyak pelaku usaha di Kecamatan Bendo yang kesulitan melakukan pengurusan perijinan usaha yang akhirnya di permudah dengan adanya program pepeling. Pengurusan perijinan di program Pepeling juga digratiskan.

Baca Juga:  Kunjungi Korban Banjir di Magetan, Gubernur Khofifah Percepat Pembangunan Jembatan.

Banyaknya pengajuan perijinan bagi pelaku UMKM di Kecamatan Bendo nantinya akan ditindaklanjuti Dinas Perijinan Kabupaten Magetan dengan membuka pelayanan di kantor Kecamatan Bendo hingga esok hari.

“Pelayanan langsung disini sebagai bentuk pertanggung jawaban dan permohonan maaf kepada masyarakat disini yang sudah puluhan tahun tidak bisa berusaha karena tidak mendapatkan ijin, Oleh karena itu sebagai kewajiban pemerintah kita datang kesini mendekatkan pelayanan kepada masyarakat supaya mudah. Kalau hari ini belum tuntas nanti bisa diperpanjang sampai besok,” katanya.

Baca Juga:  Hari Pertama Pencarian Pandaki Yang Lakukan Ritual Gunung Lawu Belum Membuahkan Hasil.

Program Pepeling Dinas Perijinan Kabupaten Magetan rencananya akan digelar secara bergilir di setiap kecamatan sehingga pelaku usaha UMKM di Kabupaten Magetan nantinya akan mendapatkan perijinan secara mudah. Yunita salah satu pelaku usaha dibidang kesehatan di Kecamatan Bendo mugnng langengaku sangat terbantu dengan pengurusan perijinan yang datang langsung mendatangi masyarakat.

“Iya baru kali ini kita yang didatangi pengurusan perijinan. Pengurusannya cepat, ini satu hari jadi dan gratis,” katanya. (adv)

 45 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *