Connect with us

News

Patok 1,8 Triliun, Pemkab Magetan Pastikan APBD 2023 Diketok Akhir Bulan Ini.

Published

on

Patok 1,8 Triliun, Pemkab Magetan Pastikan APBD 2023 Diketok Akhir Bulan Ini.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan memproyeksikan RAPBD tahun 2023 sebesar Rp 1,8 Triliun. Kepala BAPPEDA Kabupaten Magetan Elmy Kurniarto mengatakan, ada kenaikan proyeksi dari RAPBD 2023 sebelumnya yang mentargetkan Rp 1,6 T menjadi Rp 1,8 T. Kenaikan proyeksi RAPBD Kabupaten Magetan tahun 2023 berasal dari pendapatan asli daerah dari sektor pariwisata, retribusi parkir dan pendapatan asli daerah lainnya.

Baca Juga:  Anggota DPRD Provinsi Sasa: Miniatur Pancasila Yang Harus Ditularkan Dari Haul Ki Hajar Wonokoso di Kampung Wonomulyo.

“Ada peningkatan PAD dari berbagai macam sumber, PAD itu kan dari pajak dan retribusi daerah, misalkan dari tempat wisata itu bisa naik, yang spesifik dari parkir bisa naik, matanya banyak. Kemarin diproyeksikan naik kalau pak Bupati menyampaiakn 10 persen kita proyeksikan naik sampai 15 hingga 17 persen dari kekuatan APBD. Jadi kalau PAD semakin naik, fiskal meski kecil artinya kita bisa membangun dengan uang sendiri itu lebih mudah,” ujarnya.

Baca Juga:  Pelaksanaan TMMD Ke 111 di Desa Gonggang Terapkan Protokol Kesehatan

Elmy Kurniarto menambahkan, saat ini RAPBD Kabupaten Magetan tahun 2023 masih dalam tahap pembahasan antara tim pembahasan DPRD dan Pemkab Magetan. Direncanakan masih ada 2 pembahasan dalam sidang paripurna DPRD Kabupaten Magetan sebelum RAPBD diusahakan menjadi APBD Kabupaten Magetan tahun 2023. Elmy memastikan akhir Bulan November 2022 RAPBD Kabupaten Magetan tahun 2023 rampung dibahas dan disahkan menjadi APBD Magetan tahun 2023.

Baca Juga:  Tanggapi Proyek Jalan Yang Rusak, Ketua Komisi D DPRD Magetan Soroti Peran Konsultan Pengawas.

“Masih minimal 2 kali lagi, kita harapkan jadwal dari dewan 28 iitu terpenuhi, batas akhir itu,” imbuhya. (DmS)

 76 total views,  6 views today