Connect with us

News

Magetan Selesaikan Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat Senilai Hampir Rp 10 M.

Published

on

Magetan Selesaikan Program Infrastruktur Berbasis Masyarakat Senilai Hampir Rp 10 M.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan berhasil menyelesaikan pembangunan program Infrastruktur Berbasis Masyarakat dari alokasi anggaran Kementerian melalui Bappeda Provinsi Jawa Timur sebesar Rp 9,9 M.

Kepala Bapeda Kabupaten Magetan Elmy Kurniarto mengatakan, dalam program IBM tersebut program infrastruktur yang dikerjakan diantaranya kota tanpa kumuh di 3 desa dengan anggaran sebesar Rp 2 milyar 250 juta, pengembangan infrastruktur social wilayah sebesar Rp 2 milyar tersebar di 4 kecamatan, pengolahan sampah 3 R sebesar Rp 3 miliar 8 juta yang dilaksanakan di 6 desa, program sanimas dan sanitasi pada pendidikan keagamaan di sejumlah pesantren dan pembangunan instalasi pengolahan air limbah komunal dengan anggaran Rp 900 juta yang dilaksanakan di 3 desa.

Baca Juga:  Pencuri Spesialis Kotak Amal Masjid di Magetan Diamankan Polisi.

“Yang pertama program Kota Tanpa Kumuh mendapat alokasi Rp 2,250 nilyar tersebar di 3 desa, Kemudian, pengembangan infrastruktur social wilayah sebesar Rp 2 milyar tersebar di 4 kecamatan,” ujarnya.

Baca Juga:  Makam Ki Mageti Nyaris jatuh Ke Sungai Gandong, BBWS Bengawan Solo Bangun Penahan Longsor.

Sementara Bupati Magetan yang membuka langsung rakor yang dilaksanakan di Magetan Park, Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada Bapeda Provinsi Jawa Timur yang mempercayakan program tersebut dilaksanakan di Kabupaten Magetan mengingat program tersebut langsung bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat. Diharapkan Bapeda Provinsi  Jawa Timur akan kembali melaksanakan program IBM tersebut di Magetan mengingat masih minimnya anggaran pemerintah daerah untuk melaksanakan pembangunan di bidang sanitasi dan kebersihan lingkungan.

Baca Juga:  Pengobatan TBC Gratis Di Lamongan

“Nilainya 9 m lebih tentu ini sangat bermanfaat apalagi bagi kita yang PADnya sangat kecil. Sekali lagi terimakasih yang memperhatikan ini dan kita harap akan berjalan terus. Sudah selesai dan ini dasarmya masyarakat dan biasanya saya pantau program ini menyentuh masyarakat dan kualitasnya sangat bagus,” katanya (DmS).

 118 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *