Connect with us

Pariwisata

Kembali Masuk Level 4, Pemkab Magetan Pastikan Belum Buka Destinasi Wisata

Published

on

Kembali Masuk Level 4, Pemkab Magetan Pastikan Belum Buka Destinasi Wisata

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan memastikan belum akan membuka destinasi wisata pasca Kabupaten Magetan kembali ditetapkan sebagai daerah dengan penerapan PPKM level 4. Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan Joko Trihono mengatakan, melalui instruksi menteri dalam negeri Nomor 15 tahun 2021 pemerintah pusat kembali menetapkan Kabupaten Magetan kembali menjadi level 4 sehingga sesuai ketentuan destinasi wisata di Magetan belum boleh buka.
“ Di Inmen 35 ini kita pada level 4 lagi. Kita nggak tahu persis bagaimana indikator pusat untuk menentukan itu, tetapi yang jelas didalam in men 35 Magetan pada posisi level 4 ini tempat pariwisata masih dalam posisi tidak diperkenankan, tidak boleh mengadakan kegiatan kepariwisataan,” ujarnya.
Joko Trihono menambahkan, meski destinasi wisata belum boleh buka namun perhotelan masih diijinkan buka dan merima pelanggan. Meski masuk PPKM level 4 Dinas Pariwisata Kabupaten Magetan akan menyiapkan pedoman penyelenggara destinasi wisata maupun pengunjung destinasi wisata. Nantinya jika telah kembali dibuka maka pengelola destinasi wisata maupun pengunjung diwajibkan menerapkan system CHSE.
“walaupun nanti ini adalah tatanan normal baru, dan kalau seperti ini terus tidak mungkin pariwisata tutup terus. dengan adanya CHSE ini, clean,health, safety, environment ini akan menciptakan pariwisata bersih sehat aman dan pariwisata berwawasan lingkungan dengan seperti ini kita harapkan walau dimasa pandemic pariwisata akan tetap berjalan dengan catatan berbagai ini yang tertuang di dalam CHSE,” imbihnya. (DmS)

Baca Juga:  Lanud Iswahyudi Distribusikan Ratusan Tabung Oksigen Ke Sejumlah Rumah Sakit.

 323 total views,  3 views today