Connect with us

Olahraga&Kes

Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19 Meningkat, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Pastikan RSUD Siap Tampung Pasien

Published

on

Jumlah Pasien Terkonfirmasi Positif Covid 19 Meningkat, Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Pastikan RSUD Siap Tampung Pasien

Rasi Fm – Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan mencatat adanya peningkatan pasien terkonfirmasi covid 19. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Rohmat Hidayat mengatakan, saat ini ada 40 kasus aktif dimana ada 18 pasien yang menjalani perawatan di Ruang Isolasi RSUD Magetan,. Ke 18 pasien yang dirawat di RSUD Kabupaten Magetan hanya mengalami gejala ringan dimana kebanyakan pasien adalah orang tua dengan komorbit.

Baca Juga:  Lagu Wakil Rakyat Dimata Wakil Ketua DPRD Magetan, Pangayoman

“Kasus ada peningkatan per tanggal kemarin ada 40 kasus aktif. Yang dirawat di RSUD Sayidiman ada 18 pasien,” ujarnya.

Rohmat Hidayat menambahkan, meski ada peningkatan kasus pasien terkonfirmasi positif covid 19 namun kebanyakan pasien hanya mengalami gejala ringan. Sementara tingkat hunian tempat tidur yang digunakan untuk menampung pasien terkonfirmasi positif covid 19 yang menjalani perawatan baru 30 persen dari kapasitas ruang perawatan di RSUD Sayidiman Magetan.

Baca Juga:  Pasca Libur Panjang Lebaran, Bupati Magetan Pastikan Tak Ada Lonjakan Kasus Covid 19.

“ Keterisian TT sekitar 30 persen dari jumlah TT 61 T, Rumah sakit siap, tempat isolasi bisa dimaksimalkan lagi kalau kecenderunganya meningkat, tapi kebanyakan ringan Yang dirawat itu lansia yang ada komorbit, yang belum di booster bahkan ada yang belum vaksin,” imbuhnya.

Baca Juga:  Jelang Ulang Tahun ke 346, Bupati Magetan Optimis Bisa Capai 60 Persen Warga Tervaksin

Untuk mencegah penyebaran covid 19 pemerintah kabupaten Magetan gencar melaksanakan kegiatan vaksinasi covid 19 secara masal.(DmS)

 139 total views,  13 views today