Connect with us

Kesehatan & OlahRaga

Pemkab Magetan Himbau Warga Tetap Prokes dan Manfaatkan Stok Vaksin Gratis Pasca Pemerintah Cabut PPKM

Published

on

Pemkab Magetan Himbau Warga Tetap Prokes dan Manfaatkan Stok Vaksin Gratis Pasca Pemerintah Cabut PPKM

Rasi Fm – Bupati  Magetan, Jawa Timur Suprawoto menghimbau kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protocol kesehatan dengan mengenakan masker saat beraktifitas diluar meski pemerintah telah mencabut status PPKM.

“ Apalagi libur akhir tahun baru destinasi wisata di Magetan pasti ramai, makanya kita himbau masyarakat untuk tetap mengenakan masker,” ujarnya ditemui di sela sela kegiatan memberikan apresiasi kepada atlit disabilitas di Pendopo Surya Graha Sabtu sore (31/12/2022).

Baca Juga:  Dinas Sosial Kabupaten Magetan Data Puluhan Anak Yatim Piatu Disebabkan Covid 19

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Rohmat Hidayat mengatakan, pemerintah daerah menghimbau masyarakat untuk memanfaatkan stok vaksin yang ada karena untuk pelaksanaan vaksin saat ini masih digratiskan oleh pemerintah. Meski belum memastikan apakah setalah pencabutan PPKM untuk vaksin akan dikenakan biaya. Stok vaksin yang tersedia saat ini masih sekitar 3.000 vial.

Baca Juga:  Minim Ketersediaan Vaksin, Baru 15 Persen Warga Magetan Yang Menjalani Vaksin Tahap 2.

“ Memang belum ada ketentuan apakah setelah PPKM dicabut vaksin kemudian harus bayar, tetapi kita himbau masyarakat untuk memanfaatkan stok vaksin yang ada saat ini karena pemerintah masih menggratiskan biaya vaksin,” katanya.

Sementara untuk capaian vaksin 1 dan 2 di Kabupaten Magetan telah tercatat sekitar 80 persen dan vaksin booster telah mencapai 26 persen. Meski melandai saat ini kasus positif di Magetan tercatat ada 2 pasien terkonfirmasi positif yang dirawat di ruang isolasi RSUD Magetan.

Baca Juga:  Beredar Video Pengerusakan Fasilitas WC Pasar Baru Magetan, Dinas Perindustrian : Pengerusakan Aset Pemerintah.

“ Kita tetap lakukan antisipasi dengan menyiapkan 61 bed di RSUD dan pelayan di puskesmas juga kita siagakan, ” Ucapnya. (DmS)

 681 total views,  3 views today