Connect with us

Kesehatan & OlahRaga

WHO Cabut Kedaruratan Covid 19, Pemkab Magetan Pastikan Masih Membuka Layanan Vaksin Gratis.

Published

on

WHO Cabut Kedaruratan Covid 19, Pemkab Magetan Pastikan Masih Membuka Layanan Vaksin Gratis.

RASI FM – Pemerintah Kabupaten Magetan memastikan masih membuka layanan gratis pelaksanaan vaksin covid 19 di puskesmas maupun di Dinas Kesehatan. Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Rohmat Hidayat mengatakan, meski WHO telah mencabut kedaruratan covid 19 pihaknya memastikan masih menyediakan stok vaksin bagi masyarakat yang ingin melakukan vaksin baik ke puskesmas dan ke  Dinas Kesehatan yang menyediakan layanan vaksin gratis setiap hari Jumat.

Baca Juga:  Magetan Masuk Zona Merah, Ini Langkah Pemkab Magetan

“kami memberikan layanan vaksinasi di seluruh puskesmas dan di Dinas Kesehatan sendiri kami buka layanan, bisa dimanfaatkan untuk masyarakat secara gratis baik untuk dosis primer maupun dosis sekunder, dosis satu dua maupun booster,” ujarnya.

Rohmat Hidayat menambahkan, bagi masyarakat yang memiliki riwayat komorbit maupun lansia disarankan untuk melakukan vaksin agar terjaga dari terpapar covid 19. Untuk mendapatkan layanan gratis vaksin covid 19 masyarakat cukup membawa KTP ke Puskesmas maupun ke Dinas Kesehatan yang membuka layanan vaksinasi.

Baca Juga:  Ada Kampung Zakat yang Diresmikan Bupati Magetan, Ini Fungsinya.

“Gratis, silahkan datang bawa KTP bisa kita layani kita cek nanti di layanan apakah sudah divaksin dosis berapa,” imbuhnya.

Terkait ketersediaan vaksin Rohmat Hidayat memastikan Kabupaten Magetan memiliki persediaan vaksin yang cukup untuk memberikan layanan vaksin gratis bagi masyarakat. Meski WHO telah mencabut kedaruratan covid, namun pihaknya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dengan tetap menerapkan protocol kesehatan agar terhindar dari terpapar virus covid 19. (DmS)

Baca Juga:  Lantik 12 Pengurus Cabang Olahraga, Koni Magetan Berharap Adanya Peningkatan Prestasi Atlit

Berita Dalam Bentuk Audio Visual Klik DI SINI

 544 total views,  3 views today