Connect with us

News

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19, Bupati Magetan Ajak Warga Tingkatkan Kesadaran Vaksin Booster.

Published

on

Antisipasi Lonjakan Kasus Covid 19, Bupati Magetan Ajak Warga Tingkatkan Kesadaran Vaksin Booster.

Rasi FM – Bupati Magetan Suprawoto mengajak masyarakat meningkatkan kesadaran untuk melakukan vaksin booster ditengah merebaknya kasus covid 19 yang cenderung mengalami kenaikan jumlah kasus. Dia mengatakan kesadaran masyarakat untuk melakukan vaksin booster akan sangat berpengaruh pada upaya pencegahan kenaikan kasus covid 19.

Baca Juga:  Larang Buang Limbah Ke Sungai, Pemkab Magetan Wajibkan Pemilik Sapi Perah Di Singolangu Menumpuk Kotoran Sapi

Untuk meningkatkan kualitas kesadaran warga terhadap pelaksanaan vaksin pemerintah daerah akan memaksimalkan kegiatan vaksinasi di puskesmas. Di Puskesmas masyarakat bisa melaksanakan vaksin tanpa dipungut biaya.

“Menghimbau kepada masyarakat untuk melaksanakan booster. Booster tidak bayar dan boster itu cara kita melindungi masyarakat, jangan takut booster karena booster tidak berefek apapun. Vaksin kalau habis pemerintah provinsi sesuai dengan instruksi di grop ibu gubernur itu dicukupi pemerintah. kalau terlambat pasti dikirim,” ujarnya.

Baca Juga:  Sidak Pasar Jelang Nataru, Bupati Magetan Tanggapi Kenaikan Harga Sejumlah Bahan Pokok di Pasar Tradisional.

Data dari Dinas Kesehatan Kominfo Magetan jumlah kasus terkomfirmasi hingga 9 November tercatat ada 4 pasien terkonfirmasi postif covid 19 sementara hingga 8 November di Kabupaten Magetan tercatat 13.320 orang.(DmS)

Baca Juga:  Wajib Vaksin, Pemkab Magetan Batasi Kapasitas Telaga Sarangan 15.000 Wisatawan.

 120 total views,  3 views today