Connect with us

News

Tidak Semua Set Top Box Bisa Berfungsi Maksimal di Sebuah Wilayah, Ini Penyebabnya.

Published

on

Jelang ASO, Toko Elekronik di Magetan Kesulitan Mendapat Pasokan STB

Rasi Fm – Tidak semua set top box memiliki kemampuan daya tangkap yang sama di sebuah wilayah. Wulan manager salah satu toko elektronik di Magetan mengatakan, kemampuan daya tangkap set top box yang berbeda beda dipengaruhi oleh kualitas dari STB yang ada dipasaran.

“ Ada yang mampu menangkap sinyal di beberapa tempat tapi ada juga yang tidak bisa nangkap sinyal karena ada perbedaan kualitas pada STBnya,” ujarnya.

Baca Juga:  Operasikan 3 Mobil Gerai Vaksin, Polres Magetan Siap Vaksin 1.500 Warga Setiap Hari.

Wulan menambahkan, dari sejumlah pembeli STB paling banyak dikeluhkan adalah ketidak tahuan warga untuk melakukan pemrograman untuk menangkap sinyal siaran digital. Banyak warga yang juga tidak tahu jika kesulitan menangkap sinyal siaran digital juga disebabkan oleh antena manual yang masih dipakai warga, padahal untuk menangkap sinyal siaran digital selain STB warga juga harus melengkapi dengan penangkap sinyal antenna digital.

Baca Juga:  Prosesi HJL di Suasana Ramadhan

“STB ini tidak berdiri sendiri, ada berhubungan dengan antene digital. Kalau antenenya tidak digital tidak bisa nangkap. Itu biasanya keluhan sampai dirumah tidak bisa nangkap siaran karena antenennya bukan antene digital,” imbuhnya.

Baca Juga:  Mengenal Tugu Hargodumilah Yang Merupakan Patok Tapal Batas Wilayah.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mulai melakukan penghapusan TV analog di Indonesia pada 2 November 2022. Migrasi dari TV analog ke TV digital atau analog switch off (ASO) ini akan dilakukan dalam tiga tahapan. Tahap pertama pada 30 April 2022, tahap kedua 25 Agustus 2022, dan tahap ketiga 2 November 2022.(DmS)

 108 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *