Connect with us

News

Pemkab Magetan Ajukan 57.139 Set Top Box Bagi Warga Kurang Mampu.

Published

on

Pemkab Magetan Ajukan 57.139 Set Top Box Bagi Warga Kurang Mampu.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan telah mengajukan 57.139 set top box yang akan dibagikan kepada warga kurang mampu dalam pelaksanaan analog switch off ASO.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Magetan Cahaya Wijaya mengatakan, usulan set top box bagi warga kurang mampu telah disampaikan kepada Kementrian Kominfo, namun sampai saat ini belum mendapatkan kepastian kapan set top box akan dibagikan kepada masyarakat.

Baca Juga:  Gelar Pelsa, Dinas Peternakan Kabupaten Magetan Sosialisasikan Penanganan PMK Yang Mulai Melandai.

“ Kita kemarin sudah mengajukan STB ke Kementrian, Nanti kan ada perintah dari atas posisinya jumlah berapa karena belum ada kepastian dapat berapa. Saat ini masih menunggu. Ada kemungknan itu akan diundur karena belum siap semuanya,” ujarnya.

Cahaya Wijaya menambahkan, di sejumlah wilayah Kabupaten Magetan saat ini masyarakat masih bisa menikmati saluran tv analog meski pemerintah mentargetkasn analog switch of pada tanggal 2 November kemarin. Dimungkinkan belum diterimanya set top box oleh masyarakat kurang mampu membuat pelaksanan aso di Magetan mengalami penundaan.

Baca Juga:  Pemkab Magetan Gratiskan Rapid Test di Seluruh Puskesmas

“Itu memang program dari pusat secara bertahap tetapi ada beberapa wilayah yang kemungkinan akan ada pengunduran. Di beberapa titik di wilayah di Magetan yang masih bisa menikmati siaran analog,” imbunya.

Pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mulai menghapus siaran TV analog di Indonesia menjadi tv digital dengan target paling lambat 2 November 2022. Migrasi dari TV analog ke TV digital atau analog switch off (ASO) dilakukan dalam tiga tahapan. Tahap pertama pada 30 April 2022, tahap kedua 25 Agustus 2022, dan tahap ketiga 2 November 2022. (DmS).

Baca Juga:  Peringati Hari Pahlawan, Panti Asuhan Al Hayat Sumber Dodol Santuni Puluhan Anak Yatim Piatu.

 113 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *