Connect with us

Kesehatan & OlahRaga

Capai Target Prestasi, KONI Magetan Tingkatkan Peningkatan Prestasi di Tahun 2023 Mendatang.

Published

on

Capai Target Prestasi, KONI Magetan Tingkatkan Peningkatan Prestasi di Tahun 2023 Mendatang.

Rasi fm – KONI Kabupaten Magetan targetkan peningkatan prestasi di 20 cabang olah raga di bawah naungannya tahun 2023 mendatang. Ketua KONI Kabupaten Magetan Bambang Trianto mengatakan, selama tahun 2022 para atlit KONI Magetan mampu mempersembahkan prestasi di ajang Porprov yang digelar di Bondowoso, Jember, Situbonda dan Lumajang.

“Tahun 2022 perhelatan besar Poprov di Bondowoso, Jember, Situbonda dan Lumajang kita berhasil meraih 4 emas 4 perak dan 13 perunggu,” ujarnya.

Bambang Trianto menambahkan, untuk perhelatan Porprov tahun 2023 mendatang yang akan dilaksanakan di Kabupaten Sidoarjo, Jombang, Mojokerta dan Kabupaten dan Kota Mojokerto, KONI Magetan yakin akan adanya peningkatan prestasi. Untuk mendukung peningkatan prestasi, KONI Magetan juga melakukan penambahan cabang olah raga dari 20 cabang tahun 2022 akan menjadi 32 cabang olah raga di tahun 2023.

Baca Juga:  Ini Cara Pemkab Magetan Dongkrak Kunjungan Wisata di Masa Pandemi

“Dari cabor yang awalnya 20 cabor, KONI Magetan sekarang punya 32 cabang olah raga. Semua giat berlatih untuk melakukan pertandingan untuk melakukan seleksi awal pelaksanaan Porprov 2023 sehingga lebih siap di tahun mendatang,” imbuhnya.

Baca Juga:  Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Ingatkan Masa 1.000 Hari Pertumbuhan Balita Untuk Cegah Stunting.

Tahun 2022 selain mengikuti kejuaraan Porprov, KONI Magetan juga tercatat sukses dalam sejumlah kegiatan olah raga bersifat nasional bahkan internasional. Bambang mengatakan, kegiatan olah raga berkelas nasional seperti pelaksanaan Livoli di GOR Ki Mageti.

“Sementara pelaksanaan kegiatan olah raga bertaraf internasional yaitu kejuaraan internasional paralayang yang dilaksanakan di Kecamatan Parang,” ucapnya.

Selain mendukung atlit oleh raga berprestasi, KONI juga memberikan dukungan kepada kegiatan olahraga yang berkembang di masyarakat seperti voli dan sepakbola gala kampung yang merupakan kegiatan positif di masyarakat untuk menumbuhkan iklim kompetisi olah raga di masyarakat.

Baca Juga:  Junjung Sportifitas, Pesan Bupati Kepada Kontingan Atlit Magetan Yang Mengikuti Kejuaran Porprov Jatim 2022.

“Kita tetap datang dan mendukung kegiatan olah raga seperti sepakbola U 45 yang diselenggarakan Polres, kemudian turnamen bola voli gala kampung yang dilaksanakan masyarakat. Kita tetap mendukung kegiatan masyarakat seperti itu,” pungkasnya. (adv)

 691 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *