Connect with us

Politik & Pemerintahan

DPRD Magetan Berharap Foodcourt Mampu Tingkatkan Kesejahteraan PKL.

Published

on

DPRD Magetan Soroti Serapan APBD Yang Minim.

Rasi Fm – DPRD Kabupaten Magetan berharap peresmian food court yang terletak di Bagian Timur Pasar Baru Magetan akan mampu meningkatkan kesejahteraan para pelaku pedagang kaki lima. Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, dengan adanya food court tidak secara langsung membantu pemerintah daerah dalam menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Magetan pasca pandemi covid 19 melandai.

Baca Juga:  Gandeng 17 Sub Sektor, Dinas Pariwisata Gelar Penguatan Branding Pariwisata Magetan Dalam Rangka Peringati Hari Ekonomi Kreatif.

“Harus kita perhatikan para UMM ini sehingga perekonomiannya akan meningkat, secara tidak langsung ini membantu pemerintah daerah dalam menumbuhkan perekonomian di Kabupaten Magetan,” ujarnya.

Sujatno menambahkan, dengan adanya lokasi kuliner dengan menawarkan lokasi yang bersih dan representatif tentunya akan menarik pengunjung yang bermuara pada meningkatnya perekonomian pelaku UMKM. Dengan adanya lokasi yang representatif Sujatno berharap para pedagang menjaga kualitas dan rasa makanan yang dijual para pedagang sehingga foodcourt Magetan nantinya akan menjadi ikon jajanan yang murah dan berkualitas.

Baca Juga:  Pojok Baca Digital di Kabupaten Magetan Belum Diminati Warga Magetan.

“Ini free untuk UMKM, kami berharap para pedagang menjaga kualitas dagangannya sehingga tempat ini nantinya akan ramai, dengan ramainya tempat ini tentunya berdampak pada kesejahteraan mereka” imbuhnya.

Baca Juga:  Media Sosial Jadi Penyebaran Paham Radikalisme, Ini Langkah Bakesbangpol Magetan

Sujatno berharap pemerintah daerah juga memperhatikan pelaku dan UMKM lainnya yang berada diluar Pasar Baru Magetan. Perhatian tersebut bisa berupa bantuan modal maupun pelatihan peningkatan sumber daya manusia sehingga pelaku UMKM di Magetan bisa berkembang kemampuan mereka dalam mengolah dan menyajikan kuliner. (DmS)

 617 total views,  3 views today