Connect with us

Politik&Pemerintahan

Ketua DPRD Magetan Berharap Organisasai ADK Bisa Dorong Percepatan Pencairan Dana Desa.

Published

on

Ketua DPRD Magetan Berharap Organisasai ADK Bisa Dorong Percepatan Pencairan Dana Desa.

Rasi Fm – Ketua DPRD Kabupaten Magetan mendorong percepatan pencairan Dana Desa dengan dikukuhkannya pengurus Asosiasi Kepala Desa ADK.

Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, dengan adanya pengurus ADK yang baru diharapkan akan mampu mendorong percepatan pencairan Dana Desa. Menurutnya dengan cepatnya pencairan Dana Desa maka roda perekonomian dan pembangunan juga akan cepat, dengan cepatnya pelaksanaan pembangunan akan berimbas pada kualitas perekonomian masyarakat.

Baca Juga:  DPRD Kabupaten Magetan Rekomendasikan Formula Lama Dalam Sidang Paripurna Istimewa Tentang Rekomendasi LKPJ Tahun 2021.

Sujatno menambahkan, dengan percepatan pencairan Dana Desa juga akan berpengaruh pada pelaksanaan pembangunan infrstruktur yang ada di desa.

“Pencairan yang cepat itu pembangunan di desa bisa segera dilaksanakan sehingga ini memberikan perputaran ekonomi yang bagus di desa. Kalau semua melakukan pembangunan di awal awal tentunya ini bisa menggerakkan perekonomian di desa. Kemudian infrstruktur dan lainnya yang direncanakan itu segera bisa dlaksanakan,” ujarnya.

Baca Juga:  Peringati Hari Kelahiran Pancasila, PDIP Magetan Kuatkan Keberadaan Reog Dengan Gelar 11 Dadak Merak.

DPRD Kabupaten Magetan juga mendorong percepatan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Magetan. Dengan adanya percepatan pelaksanaan anggaran pendapatan dan belanja daerah maka akan berpengaruh kepada pencapaian serapan anggaran dan kualitas pembangunan di Kabupaten Magetan.

Baca Juga:  Kepala Dinas Pendidikan Magetan Buka Secara Virtual Lomba Puisi Perjuangan Yang Diselenggarakan Oleh Radio Rasi FM.

“Jadi untuk anggaran APBD pun juga demikain, kalau bisa diawal-awal dilakukan ini juga akan memberikan manfaat untuk daerah. Jadi jangan sampai gemuk di belakang. Jadi ini harus kita support semua,” imbuhnya.

Pemerintah Kabaupaten Magetan mentargetkan lebih dari 1,6 triliun dalam RAPBD tahun 2023 yang saat ini masih dalam tahap pembahasan. (ADV)

 97 total views,  3 views today