Connect with us

Magetan's

Bahan Alami untuk Samarkan Bekas Luka Bakar

Published

on

Rara
Rara

Photos : Google

Magetan – Luka bakar karena terkena knalpot, api, benda panas bisa dibantu disamarkan dengan bahan-bahan alami. Terutama luka bakar tingkat satu ya, yang hanya memengaruhi lapisan kulit terluar.

Bagi Anda yang memiliki luka bakar di betis, tangan, dan area lainnya berikut yang bisa dimanfaatkan untuk menyamarkannya.

1. Madu

Madu digunakan sebagai bahan pembantu untuk mempercepat penyembuhan luka pada bisul, infeksi, dan luka bakar. Madu juga membantu dalam mengobati infeksi yang disebabkan oleh luka bakar dan bahkan membantu memudarkan bekas luka bakar hingga delapan puluh persen.

Baca Juga:  Penerapan PPKM, Satgas Penanganan Covid Batasi Tamu Hajatan Hanya 50 Orang

2. Lidah buaya

Bahan alami satu ini terkenal memiliki manfaat menyamarkan luka. Getah tumbuhan berkhasiat ini juga dapat membantu menenangkan kulit yang mengalami iritasi, termasuk luka bakar.

3. Kunyit dan susu

Kunyit memiliki sifat antiinflamasi serta antiseptik yang efektif untuk membantu mengobati bekas luka bakar. Sementara susu membantu menenangkan kulit yang teriritasi dan menghilangkan bekas luka yang tertinggal.

4. Tomat, putih telur dan yoghurt

Baca Juga:  Warga Getas Anyar Diduga Tega Bunuh Istrinya

Dengan khasiat menyejukkan kulit yang dimilikinya, tomat dapat membantu mencerahkan warna kulit di area yang mengalami luka bakar. Sementara itu, yogurt dan putih telur juga membantu memudarkan bekas luka bakar.

5. Kentang Cairan getah yang dimiliki kentang efektif untuk mencerahkan kulit, menyamarkan kantung mata, dan membantu memudarkan bekas luka bakar jika digunakan secara teratur.

Baca Juga:  Beternak Kelinci Ternyata Menguntungkan Dimasa Pandemi Covid 19.

6. Bawang merah dan lavander

Bawang merah mengandung sulfur dan quercetin yang dapat membantu menghilangkan bekas luka bakar yang membandel sedangkan minyak esensial lavender memiliki sifat antiseptik yang ampuh dalam membantu menenangkan kulit yang terbakar dan teriritasi. Sumber : Liputan6.com

 148 total views,  6 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *