Connect with us

Politik&Pemerintahan

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Perguruan Pencak Silat Dibawah Naungan IPSI Cabang Magetan.

Published

on

Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Perguruan Pencak Silat Dibawah Naungan IPSI Cabang Magetan.

Rasi Fm – Bawaslu Kabupaten Magetan menggelar Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Perguruan Pencak Silat Dibawah Naungan IPSI Cabang Magetan di Harmada Joglo Kelurahan Selosari.

Ketua Bawaslu Hendrad Subyakto mengatakan, kegiatan sosialisasi dilakukan untuk memberikan sosialisasi terkait pencegahan terjadinya pelanggaran pemilu yang berdampak hukum.

” Tugas Bawaslu itu menegakkan keadilan pemilu, kami berharap masyarakat tahu aturan pelaksanaan pemilu Dengan sosialisasi sifatnya pencegahan pelanggaran pemilu sehingga tidak mengarah kepada pelanggaran pemilu, ” Ujarnya.

Baca Juga:  Sidak Pasar Jelang Nataru, Bupati Magetan Tanggapi Kenaikan Harga Sejumlah Bahan Pokok di Pasar Tradisional.

Hendrad menambahkan, sosialisasi dilakukan dengan melibatkan perguruan pencak silat dikarenakan di Magetan banyak sekali berdiri perguruan dengan warga pendekar yang cukup banyak. Keberadaan para pendekar sangat mempengaruhi jalannya tahapan pemilu serentakntangvakan dilaksanakan tahun 2024 mendatang.

” Magetan kota pendekar, kita libatkan dalam sosialisasi untuk memberikan edukasi terkait penyelenggaraan pemilu sehingga dengan pemahaman aturan penyelengaraan kita bisa memikimalisir pelanggaran pemilu” Imbuhnya.

Sementara Sekjen Koni Magetan Saif Muchlisun mengatakan kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Perguruan Pencak Silat Dibawah Naungan IPSI Cabang Magetan merupakan ajang silaturahim sekaligus mempererat persaudaran yang selama ini terjalin sehingga Magetan akan tetap kondusif pada pelaksanakan emiku tahun 2024 mendatang.

Baca Juga:  Kemampuan Rehab 7.000 Rumah Tidak Layak Huni Kabupaten Magetan Turun Drastis Selama Masa Pandemi Covid 19

” Ini merupakan ajang silaturahmi sehingga jalinan persaudaraan antar perguruan pencak silat. Kita pertahankan zero accident di Magetan, ” Katanya.

Eka dari Bawaslu Provinsi Jawa Timur kegiatan Sosialisasi Pengawasan Pemilu Partisipatif Pada Perguruan Pencak Silat Dibawah Naungan IPSI Cabang Magetan merupakan langkah melibatkan masyarakat yang tergabung dalam IPSI Magetan sebagai pengawas pemilu partisipatif dari masyarakat. Melalui peran pengawas pemilu partisipatif akan menciptakan kondusifitas pelaksanaan pemilu mendatang.

Baca Juga:  Pemkab Magetan Terima Bantuan Sarana Polindes dari Negara Jepang

” Ini dimulai dari Magetan, ini praktek baik yang harus ditularkan di daerah lain, bisa bekerjasama dengan masyarakat dalam damai bersama sama kita mensukseskan pemilu, ” Katanya. (DmS)

 346 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *