Connect with us

Politik&Pemerintahan

Bawaslu Tes Wawancara 108 Peserta Seleksi Panwascam, Ini Kriteria Calon Yang Lolos.

Published

on

Bawaslu Tes Wawancara 108 Peserta Seleksi Panwascam, Ini Kriteria Calon Yang Lolos.

Rasi Fm – Badan Pengawas Pemilu Kabupaten Magetan menggelar tes wawancara terhadap 108 peserta seleksi panwascam yang lolos tes tertulis.

Tim Selesksi Panwascam Bawaslu Kabupaten Magetan Rachmat Efendi mengatakan, seleksi dilakukan untuk memilih 3 orang sebagai ketua dan anggota untuk ditempatkan di setiap kecamatan di Magetan.

Tes wawancara dilaksanakan di Harmada Joglo akan dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

Baca Juga:  Dinas PMD Lakukan Monev di 60 Desa Terkait penyelenggaraan Anggaran 2020

“Agenda untuk seleksi pemilihan panwascam adalah seleksi wawancara. Ada 108 yang lolos dan ini nanti akan dilakukan wawancara salama 3 hari. Akan dipilih 3 besar jadi 54, setiap kecamatan ada 1 ketua dan 2 anggota karena sifatnya kolektif kolegial, “ujarnya.

Rachmat Efendi menambahkan, untuk bisa lolos sebagai penwascam peserta harus memiliki pemahaman aturan penyelenggaraan pemilu serta memiliki pengetahuan bidang politik dan penyelenggaraan pemilu.

Baca Juga:  APBD Kabupaten Magetan 1,7 Triliun, Ini Sektor Yang Harus Diperhatikan Pemerintah Kabupaten Menurut DPRD Magetan.

Peserta juga harus memenuhi kriteria memiliki integritas, jujur dan bisa bekerja penuh waktu mengingat irisan tahapan pelaksanaan pemilu tahun 2024 cukup padat.

“Pertama harus punya integritas tentang kelembagaan kepengawasan pemilu, jujur, dan bisa bekerja penuh waktu karena irisan tahapan kan banyak jadi harus bisa bekerja penuh waktu. Tidak hanya politik jadi berurusan dengan pengetahuan kepemiluan, tentang penyelenggaraan, tentang penindakan, dan semua aspek yang berhubungan dengan kepemiluan,” imbuhnya.

Baca Juga:  Puluhan Aset Pemkab Magetan Yang Akan Dilelang Mulai Masuk Tahapan Input Data Online.

Setelah 54 panwascam di 18 kecamatan terbentuk akan dilaksanakan pelantikan dan bimtek . Anggota panwascam akan mulai bekerja tanggal 1 November 2022 mendatang. (DmS)

 216 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *