Connect with us

Hukum & Kriminal

Satu Setengah Tahun Motor Plat Merah Dijadikan Jaminan Rental Mobil Tak Ada Penyelesaian Oleh Perangkat Desa Bungkuk, Pemilik Rental Akan Lapor Polisi.

Published

on

Satu Setengah Tahun Motor Plat Merah Dijadikan Jaminan Rental Mobil Tak Ada Penyelesaian Oleh Perangkat Desa Bungkuk, Pemilik Rental Akan Lapor Polisi.

RASI FM – Satu setengah tahun upaya penyelesaian raibnya mobil rental yang disewa oleh perangkat Desa Bungkuk tak juga selesai, pemilik rentak akan melaporkan dugaan kasus penggelapan ke polisi. Pemilik rental kota kota tour and travel Kombo Dwi Cahyono yang berada di Desa Milangasri Kecamatan Panekan, Kabupaten Magetan mengaku masih memberi waktu satu minggu kedepan untuk menyelesaikan raibnya mobil rental yang disewa oleh perangkat desa Bungkuk. Adi Santosa merental mobil dengan meninggalkan KTP dan sepeda motor operasional Desa Bungkuk Kecamatan Parang plat merah bernopol AE 5037 NP.

Baca Juga:  Tersandung Kasus Penipuan, Kepala Desa Ngujung Maospati Tetap Menjalankan Tugasnya Dibalik Jeruji Besi.

“Ceritanya mas Adi itu rental mobil disini, prosedurnya harus ninggal sepeda motor sebagai jaminan karena dia bawa mobil. Dia bawa mobil Avanza untuk satu hari, otomatis motornya ditinggal disini sampai saat ini,” ujarnya.

Kombo selaku pemilik rental mobil Kota Kota mengaku mengetahui jika mobil rental miliknya tidak diketahui keberadaannya sejak seminggu pasca Adi Santosa membawa mobil tersebut dengan persyaratan meninggalkan KTP dan sepeda motor plat merah yang digunakan menuju ke rental pada Januari 2023 lalu. Dari hilangnya mobil yang dipinjam oleh Adi Santosa dia mengaku mengalami kerugian sekitar Rp 30 juta dari uang sewa mobil sementara nilai mobil yang raib diperkirakan sekitar Rp 115 juta rupiah.

Baca Juga:  Ini Yang Membuat Kasun Desa Taji Mampu Mengerjakan Proyek Jalan Tembus Sawah Dengan Anggaran 25 Juta.

“Mobilnya itu di gadaikan, dari penelusuran kita mobil itu kehilangan jejak, jadi dia menggadaikan ke sindikat mungkin kemudian dilempar lempar lagi. Harusnya dia tetap bayar sampai mobil ketemu sampai saat dia sudah tidak bayar tunggakannya sampai 30 juta lebih,” imbuhnya.

Sementara Kasie Kesejahteran Desa Bungkuk Adi Santosa mengaku kehilangan jejak terhadap mobil rental milik Kombo yang digadaikan kepada rekannya sebesar Rp 10 juta rupiah pada bulan Januari 2023 lalu. Dia mengaku nekat menggadaikan mobil rental kepada rekannya di Madiun untuk memenuhi kebutuhannya. Dia mengaku merental mobil milik Kombo dengan perjanjian satu minggu sewa, namun saat dia akan mengambil mobil yang dia gadaikan selama 5 hari kepada rekannya mobil justru dibawa kabur.

Baca Juga:  Imbas Kenaikan BBM, Pelaku UMKM Pengrajin Kue di Magetan Keluhkan Naiknya Bahan Pokok.

“Saya pinjamnya satu minggu, memang saya butuh banget saya perlu uang saya pinjamkan temen saya, saat saya mau ambil itu bilang kalau unitnya masih diluar kota, kebingungan saya,” katanya (Dms)

 55 total views,  6 views today