Connect with us

Politik & Pemerintahan

KPU Magetan Pastikan Hari Terakhir Distribusi Logistik Pemilu 2024 Terkirim ke Semua Kecamatan.

Published

on

KPU Magetan Pastikan Hari Terakhir Distribusi Logistik Pemilu 2024 Terkirim ke Semua Kecamatan.

RASI FM – Komisi Pemilihan Umum KPU Kabupaten Magetan memastikan akan mengirimkan seluruh kebutuhan logistik pemilu 2024 ke 18 Kecamatan. Ketua KPU Kabupaten Magetan Fahrudin mengatakan, distribusi logistic sudah dilakukan sejak tanggal 9 Februari lalu ke wilayah terjauh di Kabupaten Magetan dimana logistic yang telah terkirim sebanyak 8.000 lebih kotak surat suara ke Kecamatan. Hingga hari Senin pagi pengiriman logistic untuk 5 kecamatan dipastikan akan selesai sehingga seluruh kecamatan di Kabupaten Magetan akan menerima distribusi logistic pemilu 2024.

Baca Juga:  Bupati Magetan Kunjungi Papua, Beri Dukungan Atlit Berprestasi Asal Magetan

”Kemarin sudah mencapai 8.200 sisanya hari ini melengkapi yang 10.060 itu. Hari ini pendistribusian dilaksanakan untuk 5 kecamatan pagi itu 3 kecamatan habis dzuhur untuk 2 kecamatan. Yang pertama itu pengiriman untuk wilayah kecamatan yang paling jauh paling sulit kita petakan. Sebenarnya Magetan tidak ada yang paling sulit hanya paling jauh,” ujarnya.

Baca Juga:  Dimintai Keterangan Bawaslu, Kades Pembuat Video Dukungan Paslon Prabowo –Gibran Mengaku Ditekan Petinggi AKD

KPU Magetan bekerjasama dengan PT Pos memastikan kendaraan pengangkut distribusi logistic pemilu 2024 juga sesuai standar operasi prosedur pengiriman logistic dengan menggunakan pelindung bagi truk distribusi. Agar tidak terkena hujan mengingat beberapa hari terakhir Kabupaten Magetan dilanda hujan deras truk pengangkut logistic dilapisi terpal serbanyak 2 lapisan sehingga tidak akan tembus ke logistic pemilu.

“Antisipasinya Pt Pos yang mendistribusikan kita sudah MOU kelengkapan untuk keamanan harus dipatuhi diantaranya terpal dan dipastikan semua itu tidak bocor sampai dobel dua,” imbuhnya.

Baca Juga:  Kisah Dibalik Lagu Los Dol, Realita “Kringet Bareng” dan Kisah Cinta Yang Pahit.

Distribusi logistik dari Kecamatan ke desa desa atau ke TPS akan dilaksanakan sehari sebelum pelaksanaan Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan pada hari Rabu 13 Februari 2024 mendatang. (DmS).

VISUAL NEWS klik

 302 total views,  3 views today