Connect with us

Magetan's

Kenapa Minum Kopi Bisa Bikin Perut Mulas?

Published

on

Minum kopi bisa membuat perut mulas, apa penyebabnya? (Kikovic/shutterstock)
Minum kopi bisa membuat perut mulas, apa penyebabnya? (Kikovic/shutterstock)

Photos : Google

Kopi merupakan minuman dengan aroma sangat khas dan digemari hampir sebagian besar masyarakat dunia. kebanyakan orang. Banyak orang yang menikmati kopi di pagi atau malam hari. Kopi juga menjadi penawar rasa lelah di tengah penatnya aktivitas.

Namun, terkadang ada orang yang merasa tidak nyaman dengan lambungnya setelah minum kopi. Bahkan ada sebagian orang, mungkin termasuk Anda, yang merasa ingin buang air Kenapa itu bisa terjadi? Dilansir dari Live Science, Jumat 4 Januari 2019, rasa ingin buang air besar setelah minum kopi bisa dijelaskan secara ilmiah. Sejumlah hasil penelitian menyimpulkan kalau kopi memang bisa memicu keinginan buang air besar. Itu karena sifat asam pada kopi berpengaruh pada kondisi lambung. Kopi mengandung clorogenic acid yang meningkatkan level asam lambung.

Baca Juga:  Ini Alasan Pemkab Magetan Berlakukan Gerakan Bermasker 24 jam

Hal itu membantu tingkat keasaman di perut dalam mengeluarkan kotoran lebih cepat. Itu yang jadi alasan utama banyak orang yang ingin segera buang air besar setelah minum kopi.Kopi juga mendorong munculnya reaksi gastrocolonic beberapa menit setelah dikonsumsi. Kopi dapat membantu pelepasan gastrin, hormon yang diproduksi perut dan berguna untuk meningkatkan aktivitas usus besar. Jadi, kalau ada yang merasa mulas dan ingin buang air besar setelah minum kopi itu hal yang wajar saja. Bagaimana dengan Anda?

Baca Juga:  SINGLE RAHASIA – GEISHA ORIGINAL SOUNDTRACK ‘ANTOLOGI RASA’

Sumber : Liputan6.com

 148 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *