Connect with us

Budaya

Kesenian Wayang Orang dan Wayang Kulit Akan Ramaikan HUT Magetan Ke 346

Published

on

Kesenian Wayang Orang dan Wayang Kulit Akan Ramaikan HUT Magetan Ke 346

Rasi Fm – Dalam rangka memperingati HUT ke 346 pemerintah Kabupaten Magetan akan menggelar pagelaran wayang kulit dan wayang orang yang akan diselenggarakan secara virtual. Kabag Kesra Pemkab Magetan Permadi Bagus Darmawan mengatakan, pagelaran wayang orang dilaksanakan pada 12 oktober sementara tanggal 16 November akan digelar wayang kulit yag dirangkaikan dengan pengukuhan kepengurusan Persatuan Pedalangan Indonesia (Pepadi) yang akan dilaksanakan di Gedung Tripandita.
Pelaksanaan pagelaran wayang orang dan wayang kulit dimaksudkan untuk menampung aspirasi para seniman di Kabupatn Magetan yang selama pandemi covid 19 tidak bisa melakukan kegiatan kesenian. Pagelaran wayang orang dan wayang kulit dilaksanakan secara virtual juga merupakan salah bentuk upaya mencegah kerumunan orang untuk mengantisipasi penyebaran covid 19.
Dalam rangka memperingati HUT Kabupaten Magetan ke 346, pemerintah daerah Kabupaten Magetan menggelar sejumlah kegiatan seperti upacara bendera, ziarah ke makam para lelulur yang menjabat bupati sebelumnya, kegiatan bakti social pembagian sembako bagi warga sebagai ganti long march Ngunut Magetan yang biasa disebut Ngupatan. (DmS)

Baca Juga:  Peringati Hari Anak Nasional, PAUD Magetan Bikin Video Read Aloud.

 98 total views,  3 views today

Copyright © 2020 Rasi News | PT. RADIO SWARA SARANGAN INDAH FM