Connect with us

Pendidikan

Jamin Pendidikan Tidak Putus, Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Permudah Proses Pembelajaran Anak SMP Yang Dihamili Bapak Tirinya.

Published

on

Jamin Pendidikan Tidak Putus, Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Permudah Proses Pembelajaran Anak SMP Yang Dihamili Bapak Tirinya.

RASI FM – Dinas Pendidikan Kebudayaan Olah raga dan kepemudaan Kabupaten Magetan memberikan sejumlah pendampingan pembelajaran bagi siswi SMP yang menjadi korban kekerasan seksual oleh bapak tirinya. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan Suwata mengatakan, saat ini pihaknya memberikan pendampingan dan bimbingan untuk pembelajaran melalui daring di rumah aman di salah satu rumah keluarga korban.

Baca Juga:  3 Lembaga Negara di Jatim Sepakat Optimalkan Sinergi dan Kolaborasi

”Kita pendampingan, pembelajarannya sementara di rumah sambil memulih mentalnya. Pendampingan ada psikolog ada guru, jadi sekarang kita ada modul kemudian di link kan di sekolah. nanti menyesuaikan bagaimana ini masih pendampingan,” Ujarnya.

Suwata menambahkan, pihaknya juga akan mempermudah surat perijinan pindah sekolah jika dibutuhkan. Pasca kasus kekerasan seksual yang menimpa korban masuk ranah hukum, rencananya ibu korban akan memindahkan sekolah ke batam tempat ibu korban bekerja.

Baca Juga:  Ratusan Pemudik Magetan Manfaatkan Bus Balik Gratis Arus Balik ke Jakarta. 

“Informasinya akan dibawa ibunya ke luar daerah ke Batam tempat ibunya bekerja. Kita masih pikirkan terus, ada tim kesehatannya juga harus bagaimana ini,” katanya.

Baca Juga:  Kuota Vaksin Minim, Bupati Magetan Menghimbau Warga Laksanakan Prokes Ketat

Dinas Pendidikan Kabupaten Magetan berharap korban tidak akan mengalami putus sekolah meski masalah yang menimpanya cukup berat. Pemerintah Kabupaten Magetan melalui Dinas KB juga telah melakukan upaya pendampingan terhadap korban dengan memberikan pendampingan kesehatan serta psikiatri. (DmS)

 520 total views,  3 views today