Connect with us

Politik & Pemerintahan

DPRD Magetan Gelar PAW Anggota DPRD PPP R Bustomi Jauhari Menggantikan Rama yang Mengundurkan Diri.

Published

on

DPRD Magetan Gelar PAW Anggota DPRD PPP R Bustomi Jauhari Menggantikan Rama yang Mengundurkan Diri.

RASI FM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Magetan melantik dan mengambil sumpah jabatan R Bustomi Jauhari sebagai PAW Anggota DPRD Magetan masa jabatan 2019 – 2024. Ketua DPRD Kabupaten Magetan Sujatno mengatakan, pelaksanaan PAW dari Partai PPP dilaksanakan karena anggota DPRD Magetan Rama Dwi Purwanto, mengundurkan diri beberapa waktu lalu. Sujatno berharap R Bustomi segera menyesuaikan diri sesuai bidang tugas dan fungsinya serta bisa bersinergi dengan anggota DPRD Kabupaten Magetan lainnya.

Baca Juga:  Tingkatkan Kemampuan Siswa, SMK Yosonegoro Jalin Kerjasama Dengan Pertamina

“Kegiatan hari ini pengambilan sumpah anggota PAW dari Rama Dwi Purwanto ke R. Bustomi Jauhari karena saudara Rama telah mengundurkan diri sejak bulan Juli 2023 kemarin,” ujarnya.

Sujatno menambahkan, dengan adanya R Bustomi sebagai anggota DPRD Kabupaten Magetan PAW dipastikan melengkapi jumalh kursi DPRD Kabupaten Magetan sebanyak 45 kursi. Dengan lengkapnya kembali anggota DPRD semua fungsi kedewanan bisa berjalan lancar dalam menjalankan agenda legislatif .

“Dengan pelantikan PAW Anggota DPRD hari ini lengkap sudah sejumlah 45. Diharapkan nanti cepat beradaptasi dan kompak dalam mengawal pembangunan di Kabupaten Magetan sesuai dengan tupoksinya diantaranya pembuatan perda, fungsi budgeting, dan juga fungsi pengawasan,” imbuhnya.

Baca Juga:  74 Cakades Ditetapkan Sebagai Calon Tetap, 1 Bacakades Dicoret Karena Tak Penuhi Syarat Pencalonan.

DPRD Magetan Gelar PAW Anggota DPRD PPP R Bustomi Jauhari Menggantikan Rama yang Mengundurkan Diri.  Sementara R Bustomi mengatakan, usia dilantik dirinya akan segera menyesuaikan diri bersinergi dengan anggota lain dalam menjalankan tugasnya sesuai tugas pokok dan fungsi di legislatif.

”Kedepannya dalam mengemban tugas ini, saya akan segera bersinergi dengan teman anggota lain dalam menjalankan tugas. Kami akan berusaha semaksimal mungkin sehingga bisa memajukan Kabupaten Magetan sesuai dengan tupoksi kami,” ujar KH. R Bustomi Jauhari.

Baca Juga:  32 Team Bola Voly Ramaikan Turnamen Voly Tarkam Pasopati Remaja Manunggal Cup 2, Bupati Magetan Berharap Lahirkan Atlet Berprestasi.

Bustomi sebelumnya merupakan Anggota DPRD Magetan 2 Periode yang menjabat dalam kurun waktu 2009-2014 dan 2014-2019. Bustomi akan menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Magetan selama sisa masa jabatan yang diemban dalam PAW tersebut kurun waktu 11 bulan terhitung sejak pengambilan sumpah jabatan. (ADV)

VISUAL NEWS klik

 937 total views,  3 views today