Connect with us

Politik

Tingkatkan Kemampuan Siswa, SMK Yosonegoro Jalin Kerjasama Dengan Pertamina

Published

on

Tingkatkan Kemampuan Siswa, SMK Yosonegoro Jalin Kerjasama Dengan Pertamina

Tingkatkan Kemampuan Siswa, SMK Yosonegoro Jalin Kerjasama Dengan Pertamina

Rasi Fm – SMK Yosonegoro di Kabupaten Magetan menjalin kerjasama dengan PT Pertamina (Persero) yang mengelola usaha pelumas otomotif dan industri domestik dan internasional untuk meningkatkan kompetensi siswa. Kepala Sekolah SMK Yosonegoro Muh. Amin mengatakan, kerjasama dengan Pt Pertamina merupakan bentuk sinergi dunia pendidikan dan dunia industri yang saat ini di dorong oleh pemerintah. Dalam program kerjasama tersebut PT Pertamina (Persero) meluncurkan bengkel Enduro Express (EX) dan menggelar pelatihan pelumas dan nitrogen di SMK Yosonegoro Magetan.“ Kami berharap bengkel Enduro Express ini dapat menjadi tempat belajar yang penuh dengan manfaat bagi siswa dan menjadi pemacu semangat belajar yang lebih tinggi lagi,” ujarnya.
Melalui bengkel Enduro Express warga bisa mendapatkan pelayanan pelayanan servis ringan seperti ganti oli dan pengisian nitrogen. Sementara siswa SMK Yosonegoro nantinya akan mendapat point dari setiap pelayanan di bengkel. Selain mendapatkan kredit point yang bisa di tukarkan dengan uang, siswa akan mampu menimba pengalaman langsung dari dunia kerja perbengkelan. “Knowledge ya untuk pengetahuannya. Intinya para siswa nantinya bisa belajar dan merasakan bagaimana dunia kerja. Intinya pelatihan kerja,” imbuhnya.
Sementara sales Region Manager V PT Pertamina Lubricants Syafa’at Jajuli mengatakan, bentuk kerjasama antara PT Nitro Pratama Indonesia dengan SMK Yosonegoro yaitu dengan menghadirkan bengkel Enduro Express. Melalaui bengkel tersebut siswa jurusan teknik dan otomotif di SMK Yosonegoro dapat memanfaatkan bengkel untuk meningkatkan kompetensi mereka di bidang perbengkelan. “Bengkel ini merupakan aset dimana siswa dapat secara langsung belajar mengenai cara berwirausaha, berbisnis dan melayani pelanggan,” katanya.
Bengkel Enduro Express di SMK Yosonegoro juga sudah dilengkapi dengan peralatan (toolkits) dan tim pengelola dari PT NPI sehingga mampu berfungsi sebagai tempat belajar yang lengkap.

Baca Juga:  Naik 0,2 Persen, Hasil Panen Padi di Magetan Capai 340.000 Ton Lebih.

 112 total views,  9 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *