Connect with us

Politik

Jelang HUT Magetan ke 345, Ini Pesan Bupati Saat Ziarah 7 Makam Pendiri Magetan Dimasa Pandemi.

Published

on

Jelang HUT Magetan ke 345, Ini Pesan Bupati Saat Ziarah 7 Makam Pendiri Magetan Dimasa Pandemi.

Jelang HUT Magetan ke 345, Ini Pesan Bupati Saat Ziarah 7 Makam Pendiri Magetan Dimasa Pandemi.

Rasi Fm – Jelang peringatan HUT Kabupaten Magetan ke 345 tahun, Bupati Magetan melaksanakan ziarah ke 7 makam pendiri dan pejabat di awal Magetan berdiri. Ditemui di makam Gubernur Suryo Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, kegiatan HUT Magetan ke 345 dilaksanakan secara prihatin dimasa pandemi. Kegiatan ziarah ke 7 makam tokoh penting berdirinya Magetan dibagi menjadi 5 tim untuk menghindari kerumunan masa dimasa pandemic virus corona.
Dalam HUT Kabupaten Magetan Suprawoto berharap kegiatan ziarah menjadi pengingat seluruh warga Magetan akan jasa para pendahulu dan meneladani kerja mereka dalam membangun Magetan.
“Almarhum itu pernah berjasa di Kabupaten ini, oleh sebab itu bagi kita semua khususnya bagi pejabat, mantan bupati, almarhum yang telah mendahului kita tentunya mengajarkan kepada kita mari kita yang masih diberi kepercayaan dan masih hidup bekerja sebaik baiknya, meninggalkan sesuatu yang baik,” ujarnya.
Bupati Magetan Suprawoto juga menambahkan, karena masih berada di masa pandemic covid 19 sejumlah kegiatan dalam peringatan HUT Kabupaten Magetan ke 345 yang bersifat pagelaran hiburan seni nantinya akan dilaksanakan secara virtual. Kegiatan pagelaran seni hanya melibatkan seniman local. Meski ada kegiatan off line dalam kegiatan pagelaran hiburan, peserta dan penonton sangat dibatasi untuk menghindari penyebaran virus covid 19.
“Khusus untuk pertunjukan pertunjukan yang kita laksanakan, dilakukan oleh seniman lokal dilakukan secara virtual. Off line tetap dilakukan tetapi dengan protokol kesehatan dan penonton terbatas sekali,” imbuhnya.
Melalui kegiatan berziarah ke makam tokoh penting pendiri Kabupaten Magetan, Bupati Magetan Suprawoto berharap seluruh warga melaksanakan refleksi agar Kabupaten Magetan lebih baik dimasa yang akan datang. (DmS).

 37 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *