Connect with us

Hukum & Kriminal

DPRD Kabupaten Magetan Akan Sidak Pengadaan Lahan Parkir SMAN 1 Maospati

Published

on

DPRD Kabupaten Magetan Akan Sidak Pengadaan Lahan Parkir SMAN 1 Maospati

Rasi FM – DPRD Kabupaten Magetan akan melakukan sidak terkait pengadaan lahan parkir di SMAN 1 Maospati seluas hampir 3000 meter persegi seharga Rp 1,1 miliar. Wakil Ketua DPRD Magetan Suwarno mengatakan, DPRD Kabupaten Magetan Komisi A rencananya akan melihat langsung permasalahan pengadaan lahan parkir yang diinisiasi oleh Komite Sekolah. Menurutnya kegiatan pengadaan di sekolah tidak boleh memberatkan orang tua siswa. Pihaknya masih akan melakukan verifikasi permasalahan terkait pengadaan lahan tersebut.

Baca Juga:  Polsek Plaosan Akan Tempatkan Personil dan Gelar Operasi Knalpot Brong Di Perbatasan Jateng – Jatim.

Suwarno menambahkan, Kemendikbud telah melarang adanya bentuk iuran Dia mengaku akan melakukan kroscek kesepakatan antara komite sekolah dengan wali murid. Hari Rabu rencananya anggota DPRD akan melakukan verifikasi di lapangan.

“Ini harus diverifikasi lapangan, artinya coba besok ada sidak, ini harus kita komunikasikan di lapangan tingkat kebenarannya seperti apa. Kalau itu benar dengan keadaan apapun, lewat musyawarah atau apapun Kemendikbud itu kan melarang adanya iuran kalau ada kesepakatan kesepakatan itu dasarnya apa. Masak membeli tanah tanah rakyat untuk Negara?” ujarnya.

Baca Juga:  Timbun Solar Bersubsidi, Pemilik Perusahaan Bus di Magetan Diamankan Polisi.

Sebelumnya LSM Kresna menyoroti adanya pengadaan lahan parkir oleh Komite Sekolah SMA N 1 Maospati dimana wali murid kelas 10 dibebankan sumbangan Rp 1.500, kelas 11 dibebani sumbangan Rp 1 juta dan kelas 12 dibebani sumangan Rp 750.000. Pihak Komite Sekolah mengaku sumbangan yang dilakuakn telah melalui kesepakatan antara komite sekolah dengan wali murid. (DmS)

Baca Juga:  Menikah Dengan Memalsukan Data, Perempuan di Magetan Digugat Anak Sukarno.

 1,029 total views,  3 views today