Connect with us

HUMANIS

Bupati Magetan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19 Dari PDAM Lawu Tirta

Published

on

Bupati Magetan Serahkan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid 19 Dari PDAM Lawu Tirta

Rasi Fm – Bupati Magetan menyerahkan bantuan sembako dari perusahaan daerah air minum PDAM Lawu Tirta bagi anggota Pebabri yang terdampak pandemic covid 19 . Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, anggota pebabri yang merupakan pensiunan anggota TNI dan Polri juga terdampak pandemic covid 19 sehingga bantuan sembako dari PDAM sangat membantu. Bantuan semua pihak yang terus memberikan bantuan menurutnya akan sangat membantu warga terdampak pandemic covid 19.
“Ini adalah upaya meringankan beban, jangan dilihat nilainya isinya karena semua sulit. Kalau semuanya bersatu padu ini bisa diringankan. Semua tidak dibebankan kepada kepada pemerintah, pemerintah sudah terlalu berat apalagi dimasa seperti ini, masalahnya begitu banyak begitu komplek, untuk itu butuh keterpaduan semua pihak,” ujarnya.
Sementara Dirut PDAM Lawu Tirta Khoirul Anam mengatakan, bantuan paket sembako kepada warga terdampak covid 19 merupakan salah satu bentuk kepedulian PDAM Lawu Tirta untuk meringankan beban warga terdampak covid 19. PDAM Lawu Tirta juga memberikan bantuan biaya pemeriksaan kesehatan, pemberian vitamin dan biaya untuk rapid PCR kepada karyawan serta pemberian keringanan biaya pemasangan sambungan baru sebagai bentuk kepedulain kepada warga .
“ Berbagai program kita lakukan. Yang pertama paket sembako bagi isoman dan warga yang kurang mampu, kita juga pemeriksaan kesehatan kepada karyawan, pembagian vitamin, termasuk pemberian ongkos rapid PCR. Di bulan ini kita ada program penurunan harga sambungan pasangan baru dari 1.400 an sekian menjadi 1.200. Tahun kemarin kita ada kontribusi di pembayaran rekening, tahun ini kita ada pembayaran di sambungan baru,” imbuhnya.
Untuk meringankan beban warga yang terdampak pandemic covid 19 PDAM memberikan bantuan paket sembako sebanyak 525 paket yang dibagikan kepada warga, Pebabri serta anggota korpri. Ratusan paket sembako tersebut langsung didistribusikan kepada kelurahan serta dibantu oleh Satgas Penanganan Covid 19 untuk pendistribusian kepada warga. (DmS).

Baca Juga:  Magetan Akan Memiliki Layanan E Office.

 485 total views,  3 views today