Connect with us

HUMANIS

Cek Isolasi Mandiri Warga, Anggota DPRD Magetan Bantu Sembako Dan Susu Segar

Published

on

Cek Isolasi Mandiri Warga, Anggota DPRD Magetan Bantu Sembako Dan Susu Segar

Rasi Fm – Anggota DPRD Kabupaten Magetan Joko Suyono turun langsung memantau warga yang menjalani isoman sambil memberikan bantuan sembako serta kebutuhan peningkat imun seperti vitamin c dan susu segar. Joko Suyono mengatakan, warga yang menjalani isolasi mandiri harus mendapat support dari warga lainnya baik support semangat maupun support kebutuhan sembako dan kebutuhan vitamin dan susu untuk meningkatkan imun mereka. Dengan mengajak babinkamtibmas dan babinsa Joko Suyono berharap warga yang menjalani isolasi mandiri mendapat pemahaman apa yang harus dilakukan selama menjalani isolasi mandiri dan mengetahui apa yang harus dilakukan ketika keluarga yang menjalani isolasi mandiri mengalami kegawat daruratan.
“Kita datangi langsung dan kita edukasi. Banyak kejadian isoman meninggal dirumah karena ketidakpahaman, kita beritahu dan pemahaman jika isoman jika salah satu keluarga mengalami sakit atau kondisi buruk ini harus menghubungi perangkat desa karena tugas perangkat desa ini tugasnya bersama babinkamtibmas dan babinsa mendampingi dan kita informasikan kepada perangkat desa untuk ada tindak lanjut,” ujarnya.
Joko Suyono menambahkan, warga yang menjalani isolasi mandiri juga tidak boleh dikucilkan, justru warga lainnya harus memberikan dukungan dengan membantu dan ikut mengawasi warga akan kebutuhan mereka dan kondisi mereka selama menjalani isolasi. Terhadap sejumlah warga yang diketahui menutup semua pintu jendela Joko Suyono juga meminta untuk memberikan pemahaman pentingnya menjaga sirkulasi rumah mereka agar kondisi lingkungan tetap segar untuk mendukung upaya pemulihan mereka. Joko Suyono juga meminta warga yang melakukan isoman selalu menerapkan protocol kesehatan dengan selalu memakai masker.
“Saudara kita yang melakukan isoman ini bukan aib, ini penyakit memang bisa menular dengan cepat , oleh karena itu perlu adanya isolasi. Ketika diisolasi lingkungan jangan mengucilkan, disapa dari jauh tidak apa apa, dilihat dari jauh tidak apa apa harus saling menjaga mengingatkan, Isoman diingatkan kalau pagi untuk membuka pintu dan jendela, jangan ditutup rapat. Malah virusnya bertahan, harus dibuka sirkulasi udara harus lancar,” imbuhnya.
Selain memberikan sembako, vitamin dan susu segar Joko Suyono juga mengajak warga cerdas menghadapi masa pendemi covid 19 dengan memahami dan tanggap bagaimana harus bersikap dengan menghimbau warga mengenakan masker dan warga yang mengalami gejala terpapar covid 19 untuk segera memeriksakan diri ke puskesmas dan menjalani isolasi mandiri jika terpapar covid 19. Dengan pemahaman dan kerjasama yang baik diharapkan pandemic covid 19 segera berakhir. (DmS)

Baca Juga:  Dimasa Pandemi Covid 19 Pelatihan BLK Ponorogo Tinggal 40 Persen

 454 total views,  3 views today