Connect with us

HUMANIS

Pemkab Magetan Berikan Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni Kepada Keluarga Surati Yang Sempat Tinggal di Kandang Ayam.

Published

on

Pemkab Magetan Berikan Bantuan Pembangunan Rumah Layak Huni Kepada Keluarga Surati Yang Sempat Tinggal di Kandang Ayam.

Rasi Fm – Pemerintah Kabupaten Magetan telah memberikan bantuan kepada keluarga Surati, orang tua dari Indriana yang dulunya terpaksa tinggal di bekas kandang ayam di Desa Sumber Sawit. Camat Sidorejo Skodani mengatakan, sejauh ini pemerintah Kabupaten Magetan telah memberikan bantuan berupa upaya pembelian tanah dan pembangunan rumah layak huni di Desa Getasanyar, dimana saat ini rumah layak huni tersebut telah dihuni oleh keluarga Surati. Pemerintah daerah juga memberikan bantuan terhadap ketersediaan kebutuhan air PDAM dan ketersediaan listrik.
“Yang bersangkutan ini sempat membeli lahan, Setelah ada tranasaksi beliau ini membuat rumah ala kadarnya dan dibantu beberapa masyarakat untuk berpartisipasi,” ujarnya.
Skodani menambahkan, selain memberikan bantuan terkait ketersediaan rumah dan kebutuhan seperti listrik dan air pemerintah juga mengupayakan bantuan dokumen kependudukan dimana Surati juga belum mengurus surat cerai dan surat kepindahan dari desa asalnya di Desa Sidokerto ke Desa Getasanyar. Pemerintah juga masih mengupayakan bantuan kepada keluarga Surati setelah kepindahan dari Desa Sidokerto.
“Proses yang bersangkutan dari satu desa menuju desa yang baru ini harus kita urus juga. Disini peran pemerintah juga harus aktif dalam menangani masalah itu. Kita fasilitasi dari status kawin menjadi cerai. Setelah itu selesai belum berhenti sampai disitu, bagaimana terkait bantuan PKHnya bagaimana, BPNTnya bagaimana kita fasilitasi,” imbuhnya.
Sebelumnya keluarga Surati bersama kedua anaknya yang masih sekolah terpaksa tinggal dikandang ayam karena tidak mampu mengontrak rumah pasca bercerai dengan suaminya.(DmS).

Baca Juga:  Selama Pemberlakuan PPKM Mikro Pemdes Gebyog Buka Posko 24 jam

 230 total views,  3 views today