Connect with us

HUMANIS

14 Ribu Warga Magetan Telah Terima BST Bulan Januari

Published

on

Warga Tak Mampu Tidak Terima Bantuan, Pemerintah Desa Bisa Usulkan Langsung Lewat Sign In.

Rasi Fm – Penerima Bantuan Sosial Tunai dari Kementrian Sosial di Magetan di awal tahun 2021 mencapai 14.000 penerima manfaat. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan Yayuk Sri Rahayu mengatakan, Penerima BST dari Kementrian Sosial di Magetan untuk Bulan Januari telah di salurkan secara langsung dengan cara diantar ke rumah penerima manfaat oleh Kantor Pos.
“Januari ini 14.000 sudah terealisasi. Ada kenaikan seribu lebih, Nanti dengan adanya data valid semakin bertambah juga,” ujarnya.
Yayuk menambahkan, dari 14.000 penerima manfaat bantuan sosial masih ada ribuan data penerima manfaat yang saat ini masih dilakukan verifikasi karena adanya data yang tidak valid. Data yang tidak valid diantaranya nama dan alamat penerima manfaat bantuan yang tidak sinkron dengan data Kementerian maupun adanya data penerima manfaat bantuan yang tercatat pada penerima manfaat bantuan lain.
“Dulu perbaikan berapa bulan sekali, sekarang hampir setiap minggu ada perbaikan. Mudah sekarang, makanya sekarang tinggal operator dan kepala desa maunya gimana,” imbuhnya.
Yayuk berharap pemerintah desa untuk proaktif melakukan verifikasi vaktual terkait data penerima manfaat berbagi bantuan dari pemerintah mengingat semua data penerima manfaat telah dikirim ke masing masing desa melalui aplikasi Sign in. (DmS)

Baca Juga:  “Home Care” Cara Dinas Sosial Magetan Mengajak Warga Peduli Dengan Lansia

 60 total views,  3 views today