Connect with us

HUMANIS

Bulan Januari Penerima BPNT di Magetan Turun, Ini Penyebabnya.


Published

on

Warga Tak Mampu Tidak Terima Bantuan, Pemerintah Desa Bisa Usulkan Langsung Lewat Sign In.

Rasi Fm – Penerima bantuan pangan non tunai (BPNT) Kabupaten Magetan Bulan Januari 2021 turun dibandingkan data Bulan Desember tahun 2020. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Magetan Yayuk Sri Rahayu mengatakan, data Bulan Desember penerima BPNT di Kabupaten Magetan sebanyak 90 ribu lebih warga namun di Bulan Januari penerima BPNT hanya sekitar 40 ribu.
“Ini desember yang terima ada 90 ribuan, sementara di Bulan Januari penerima 40 ribuan. Makanya satu desa ada (pengurangan ) yang 30 penerima,” ujarnya.
Yayuk menambahkan, banyaknya pengurangan warga penerima manfaat bantuan BPNT dikarenakan adanya data invalid yang ditemukan Dinas Sosial. Yayuk mengaku saat ini petugas dari Kementrian Sosial masih melakukan verifikasi data untuk memastikan penerima BPNT tepat sasaran. Sebanyak 11.000 data yang penduduk invalid saat ini telah dikirim melalui aplikasi sign in ke masing masing desa. Diharapkan pihak desa melakukan verifikasi ulang dan mengajukan kembali data yang valid terhadap penerima BPNT.
“Silahkan verval desa ini ada 11.218 ini disuruh verval karena ini ada nik yang tidak padan ada yang ini dan itu Setelah verval pada akhir Januari ada susulan 3.807,” imbuhnya

Baca Juga:  14 Ribu Warga Magetan Telah Terima BST Bulan Januari

Kepala Dinas Sosial Magetan Yayuk Sri Rahayu mengatakan, pihak desa harus proaktif untuk melakukan verifikasi actual data yang telah dikirimkan oleh kementrian sosial ke masing-masing desa dan kembali mengajukan penerima BPNT melalui aplikasi sign in. (DmS)

Baca Juga:  Ratusan Tenaga Medis Magetan Melepas Kepergian Kepala Perawatan RSUD Sayidiman

 95 total views,  3 views today