Connect with us

Hukum & Kriminal

Masih Meresahkan Masyarakat, Polres Magetan Tindak Tegas Pemotor Dengan Knalpot Bronk.

Published

on

Masih Meresahkan Masyarakat, Polres Magetan Tindak Tegas Pemotor Dengan Knalpot Bronk.

Rasi Fm – Keberadaan motor dengan knalpot bronk masih sangat meresahkan masyarakat di Kabupaten Magetan. Kapolres Magetan AKBP Muhhammad Ridwan mengatakan, pihaknya tetap akan menggencarkan operasi pemberantasan knalpot bronk karena penggunaan knalpot bronk tidak sesuai dengan aturan lalulintas. Penggunaan knalpot bronk melanggar Pasal 285 ayat 1 juncto 160 Undang-undang Nomor 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Baca Juga:  Angin Kencang Terjang Tanaman Padi, Petani di Magetan Panen Dini dan Merugi.

“Kita sudah sepakat, sampai ada monument knalpot bronk, itu meresahkan masyarakat terutama tidak sesuai spek teknya, melanggar aturan lalaulintas, tidak menggunakan aslinya. Komitmen untuk memberantas knalpot bronk tetap kita laksanakan,”ujarnya.

Baca Juga:  Pemeriksaan Kantor Desa Ngariboyo Oleh Kejari Magetan Berawal Dari Sulitnya Perangkat Desa Tunjukkan Dokumen Sejumlah Pengerjaan Proyek.

Muhammad Ridwan menambahkan, pihaknya tetap melaksanakan kegiatan edukasi bagi masyarakat terkait pelanggaran penggunaan knalpot bronk. Selain mengganggu ketertiban masyarakat penggunaan knalpot bronk juga membahayakan pemotor karena mengubah spek kendaraan.

“Kendaraan yang sesuai spek teknya saja karena kendaraan itu sudah sesuai dengan standar keamanan. Jadi bila mengubah spek tek itu keselamatan pengendara menimbulkan kecelakana lalaulintas,” imbuhnya.

Baca Juga:  Divonis 9 Tahun, Oknum Guru Magetan yang Ajak Siswa SD Nginap di Hotel Terancam Diberhentikan Sebagai ASN

Sebelumnya Polres Magetan memusnahkan knalpot brong dari 146 kendaraan yang diamankan saat operasi suroan mulai tanggal 21 Juli 2022 hingga 23 Agustus 2022. (DmS)

 707 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *