Connect with us

HUMANIS

Jumat Berbagi, Crew Radio Rasi Edukasi Pentingnya Menggunakan Masker Saat Warga Beraktifitas

Published

on

Jumat Berbagi, Crew Radio Rasi Edukasi Pentingnya Menggunakan Masker Saat Warga Beraktifitas

Rasi Fm – Jumlah warga terkonfirmasi positive covid 19 di Kabupaten Magetan yang meningkat pasca penerapan kebiasana baru membuat crew radio rasi fm membagikan sarapan dan masker kepada warga di Pasar Wotang. Sembari membagikan sarapan, sejumlah crew radio rasi meminta warga meemahami pentingnya penggunaan masker untuk mencegah penularan covid 19. Kepala Studi Rasi Fm Sudiono mengatakan, pembagian nasi bungkus, masker kesehatan yang merupakan donasi dari para pendengar radio rasi dimaksudkan agar warga tetap mematuh pelaksanaan protocol kesehatan, mengingat waktu 8 bulan dengan pengetatan kegiatan sosial warga membuat sebagian warga mulai mengabaikan protocol karena mereka berada pada titik jenuh untuk kembali beraktiifitas seperti biasa.
“Semoga pandemic ini segera berakhir. Ini semaikin hari semakin bertambah saja, ini sedikit yang bisa kami lakukan semoga bisa membantu masyarakat untuk lebih sadar memakai masker,” ujarnya.
Data dari satgas penangana covid 19 Kabupaten Magetan per tanggal 10 Desember 2020 menyebutkan 10 warga terkonfirmasi positif covid 19, 9 Warga Magetan Sembuh dan 1 orang meninggal dunia. Sementara data lengkap peta sebaran covid 19 di Magetan menyebutkan terdapat 719 orang terkonfirmasi, 590 orang sembuh, 37 orang meninggal dan 92 orang dalam pemantauan.
Untuk mencegah penambahan jumlah warga terkonfirmasi covid 19 Pemerintah Kabupaten Magetan lebih menekankan kembali pelaksanaan protocol kesehatan di lingkungan masyrakat. Kasi Promosi dan Pemberdayaan Masyarakat Dinas Kesehatan Kabupaten Magetan Totok Apriyanto mengatakan, covid 19 bisa saja menyerang siapapun jika pelaksanaan protocol kesehatan diabaikan. Meskipun nantinya pemerintah akan melakukan imunisasi terhadap masyarakat, namun pelaksanaan protocol kesehatan sangat penting untuk menekan penyebaran covid 19.(DmS)

 82 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *