Connect with us

Budaya & Pariwisata

Hari Libur Dimajukan, Pelaku Wisata di Magetan Berharap Masih Ada Wisatawan Saat Pemerintah Himbau Pemudik Tunda Arus Balik.

Published

on

Hari Libur Dimajukan, Pelaku Wisata di Magetan Berharap Masih Ada Wisatawan Saat Pemerintah Himbau Pemudik Tunda Arus Balik.

RASI FM – Pelaku destinasi wisata di Kabupaten Magetan mengaku keputusan pemerintah memajukan hari libur nasional ke Tanggal 19 April berdampak pada kunjungan wisatawan. Divisi Riset dan Pengembangan Mojosemi Forest Park Magetan Honggo Utomo mengatakan, dimajukannya hari libur lebaran saat masih berada di bulan puasa Ramadhan membuat animo pengunjung untuk melakukan kunjungan ke destinasi wisata di Mojosemi Park menurun hingga hampir 50 persen. Peningkatan pengunjung baru terasa pada lebaran hari kedua atau Hari Senin yang mencapai lebih dari 3.000 pengunjung atau hingga Rabu total jumlah pengunjung mencapai 10.000 pengunjung.

Baca Juga:  Gelar Operasi Berantas Rokok Ilegal, Satpol PP Magetan Temukan Peredaran Rokok Tanpa Pita Cukai.

“Berwisata dalam suasana puasa itu kan berat. Ada penurunan cukup signifikan. Kita kehilangan 3 hari saja kita  bisa kehilangan sekitar 10.000 wisatawan, hampir separuh,” ujarnya.

Honggo Utomo menambahkan, terkait himbauan Presiden Jokowi bagi pemudik untuk menunda kepulangan kembali ke Ibu Kota Jakarta untuk mengihindari menumpuknya arus balik diharapkan masih akan menambah jumlah pengunjung ke destinasi wisata di Magetan. Hingga hari Minggu depan diharapkan masih ada penambahan pengunjung hingga 2 ribu wisatawan.

Baca Juga:  Dinas KB Kabupaten Magetan Pastikan Siswa Hamil Korban Pencabulan Oleh Bapak Tiri Mendapat Perlindungan.

”Kita berharap sampai hari minggu masih stabil setiap hari minimal 2 ribu kita masih berharap ada kisaran 15 sampai 20.000 hingga hari Minggu depan kita sudah bersyukur,” imbuhnya.

Wahana paling menyedot wisatawan di destinasi Wisata Mojosemi Park adalah Dino Show yang mampu menyedot pengunjung hingga 1.000 wisatawan. Untuk mengantisipasi membludaknya pengunjung pengelola Mojosemi Park membuka 4 kali session penampilan dinoshow dimana biasanya hanya 2 kali show dalam sehari.

Baca Juga:  Dawuhan, Tradisi Merawat Toleransi Dua Desa di Kecamatan Panekan.

“Saya dari Semarang hanya untuk nonton dino show karena anak yang pengen. Ini nanti balik lagi ke Semarang. Kalau perjalanan 2,5 jam kesini,” ujar Sari pengunjung dari Semarang.(DmS).

 526 total views,  3 views today