Connect with us

Ekonomi

Disperindag Magetan Akan Tetap Gelar Operasi Beras Murah Hingga Harga Stabil.

Published

on

Disperindag Magetan Akan Tetap Gelar Operasi Beras Murah Hingga Harga Stabil.

RASI FM – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan memastikan akan melakukan operasi pasar beras murah hingga harga stabil menjelang lebaran maupun pasca lebaran. Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan Sucipto mengatakan, pemerintah menetapkan harga stabil untuk beras adalah Rp 12.000 untuk menjaga stabilitas harga beras di masyarakat. Di Kabupaten Magetan menurutnya sudah mencapai harga stabil dengan harga beras medium Rp 12.000 perkilogram.

Baca Juga:  Sulit Pasokan, Harga Tomat di Magetan Tembus Rp 30 Ribu.

“Untuk operasi pasar tetap kami lakukan jelang hari raya sampai pasca hari raya supaya kebutuhan tercukupi. Selain itu kami tidak ingin ada peningkatan inflasi karena salah satu inflasi beras. Karena sudah panen sudah stabil sekarang maksimal 12.000. Kalau operasi pasar kami jual 10.200,” ujarnya.

Sucipto menambahkan, harga beras di kabupaten Magetan mencapai harga stabil ditunjang dengan mulai panen raya sehingga operasi pasar beras murah yang dilakukan menjelang hari raya lebaran mulai sepi pembeli. Dinas Perindustrian dan Perdagangan tetap akan melaksanakan operasi pasar hingga Bulan Mei mendatang dengan harga operasi pasar beras medium Rp 10.200 perkilogram. Selain beras Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Magetan juga menggelar pasar murah seprti telur dan minyak goring untuk menekan kenaiakn harga kebutuhan pokok menjelang lebaran.

Baca Juga:  Ini Besaran Uang Ganti Rugi Lahan Mbah Mintarsih Yang Dimanfaatkan Untuk Sumber Air PDAM Magetan.

“Dibandingkan awal puasa ini sudah turun. Beras tidak lagi menjadi idola masyarakat, contoh pasar murah di Ngujung Maospati beras termasuk lakunya lama. Ini mungkin karena panen raya ketersediaan melimpah harga dipasar juga turun. Beras medium kisaran 12 ribu premium 13 ribu, telur juga turun sekarang dipasar tinggal 22.800 dikandang, dipasaran 24.000 sebelumnya sampai 28.000. Daging ayam stabil 35, jelang hari raya masih stabil,” ucapnya. (DmS)

Baca Juga:  Aniaya Anak Kandung Hingga Harus Dioperasi, Pria di Magetan Diamankan Polisi.

 98 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *