Connect with us

HUMANIS

Camat Ngariboyo Berjanji Akan Bangunkan Rumah Nenek Pairah Yang Terancam Roboh.

Published

on

Camat Ngariboyo Berjanji Akan Bangunkan Rumah Nenek Pairah Yang Terancam Roboh.

Rasi Fm – Camat Ngariboyo Kuswiardi mengaku akan membangunkan rumah bagi Pairah 96 tahun warga Desa Ngariboyo yang terancam roboh karena kondisi rumah yang sudah tidak layak huni. Sejumlah tiang penyangga rumah terlihat sudah dimakan rayap dan terancam roboh karena sudah lapuk. Reng yang digunakan menahan genting juga sudah termakan usia. Tembok rumah yang terbuat dari plesteran tanah juga retak di sejumlah bagian rumah.
Pairah yang dalam kondisi buta karena usai yang tinggal sendirian di rumah tersebut masih aktif memasak dan membersihkan rumah Karena kondisi buta, Pairah mengaku hanya bisa meraba apakah nasi yang dimasaknya sudah masak atau belum dengan merasakan panas uap dari nasi yang ditanak.
Kuswinardi mengaku akan melakukan koordinasi dengan Kepala Desa Ngariboyo terkait rencana pembangunan rumah Nenek Pairah yang sudah tidak layak huni tersebut.
“Saya kemarin kesini dalam rangka memberikan bantuan Mbah Pairah. Memang rumahnya tidak layak huni sehingga kami ke sini lagi bersama tim dari desa. Kami nantinya akan membuat proposal dari desa melalui camat untuk diajukan ke Pak Bupati untuk diadakan pembangunan. Kita cari aman dulu dengan membuatkan rumah layak huni,” ujarnya.
Dihubungi terpisah kepala desa Ngariboyo Sumadi mengaku sempat mengusulkan upaya rehabilitasi rumah Nenek Pairah yang saat itu diperuntukkan membangun bagian rumah depan yang dhuni oleh anak laki laki Nenek Pairah. Namun sebelum upaya rehabilitsi rumah terlaksana, anak Nenek Pairah meninggal dunia. Karena konflik internal keluarga bantuan rehabilitasi rumah kemudian di alihkan ke warga lain yang berhak. (DmS)

Baca Juga:  Terpaksa Bekerja Menjahit, Penyanyi Campur Sari di Magetan ini Berhasil Jadi Desainer dan Produsen Busana Berkelas

 515 total views,  9 views today