Connect with us

Pariwisata

Tak Hanya Focus Sarangan, Ini Destinasi Wisata Ecowisata Yang Dikembangkan di Magetan

Published

on

Tak Hanya Focus Sarangan, Ini Destinasi Wisata Ecowisata Yang Dikembangkan di Magetan

Rasi Fm – Tak hanya destinasi wisata Telaga Sarangan saja yang bisa dikunjungi di Kabupaten Magetan. Bupati Magetan Suprawoto mengatakan, saat ini pemerintah daerah mengembangkan destinasi ecowisata seperti smart park yang lokasinya bersebelahan dengan taman bunga refugia dan peternakan sapi perah yang dikembangkan oleh warga Desa Singolangu. Warga Desa Singolangu secara mandiri saat ini terus mengupayakan produk turunan dari susu, sehingga selain sebagai produk oleh oleh, proses pengolahan susu bisa menjadi wisata edukasi.

Baca Juga:  Tak Wajib Bawa Surat Keterangan Rapid Test, Ini Yang Harus Disiapkan Untuk Berkunjung Ke Destinasi Wisata Taman Refugia Magetan

“Jadi kita tidak hanya memproduk susu, tetapi juga hilirisasi dalam bentuk paket wisata juga dan produk susu akhir, tadi ada stik susu ada susu yang dikemas, ada permen ini salah satu. Sehingga nanti wisatawan tidak selalu di Sarangan,” ujarnya.
Suprawoto menambahkan, selain ecowisata di Singolangu yang digiatkan warga, pemerintah daerah juga membangun smart park yang lokasinya berdekatan dengan Taman Bunga Refugia. Untuk menggeliatkan iklim wisata pemerintah akan menawarkan paket wisata antara kampung susu yang digiatkan warga Singolangu secara mandiri, satu paket dengan upaya pengembang biakan kelinci hias warga.
“Tahun depan kita akan buat Smart Park, lokasinya gandeng sama Refugia. Jadi nanti pintu masuknya bisa dari utara sama selatan. Jadi nanti terintergrasi, misalkan sekarang mbayarnya Rp 10.000 besok 15.000 itu sudah 2 tempat itu. Nanti disana peternak bisa jualan disitu. Nanti ada kelinci yang hias,” imbuhnya.
Suprawoto berharap desa lainnya juga bisa berbuat seperti desa Singolangu yang secara mandiri mengupayakan peternakan sapi perah sebagai ecowisata untuk kemajuan pariwisata di Kabupaten Magetan. (DmS)

Baca Juga:  PENDAMPINGAN UMKM, KADIN JEPARA BERKUNJUNG KE KADIN LAMONGAN

 337 total views,  3 views today

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *