Connect with us

News

Selama Libur Lebaran Situasi Aman, Kapolres Magetan Sampaikan Apresiasi Kepada Masyarakat, Pemudik dan Wisatawan.

Published

on

Selama Libur Lebaran Situasi Aman, Kapolres Magetan Sampaikan Apresiasi Kepada Masyarakat, Pemudik dan Wisatawan. 

RASI FM – Musim Libur Lebaran 2024 di Kabupaten Magetan berjalan dengan lancar dan aman berkat sinergi dan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk masyarakat Magetan, pemudik, dan wisatawan yang berkunjung di sejumlah destinasi wisata. Atas kondisi aman dan lancsr tersebut Kapolres Magetan, AKBP Satria Permana, menyampaikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kelancaran dan keamanan arus mudik di Magetan.

“Pertama, kami ingin mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Magetan, khususnya para pemudik, yang telah mematuhi aturan lalu lintas dan mengikuti imbauan dari petugas. Kedua, kami juga ingin memberikan apresiasi kepada para wisatawan yang telah memilih Magetan sebagai tujuan wisata mereka. Kunjungan wisatawan ini berdampak positif pada perekonomian Magetan,” ujarnya

Baca Juga:  Patok 1,8 Triliun, Pemkab Magetan Pastikan APBD 2023 Diketok Akhir Bulan Ini.

Upaya preventif yang dilakukan oleh Polres Magetan bersama dengan TNI, pemerintah daerah, dan unsur terkait lainnya terbukti efektif untuk menjaga kondusifitas arus mudik dimasa libur lebaran tahunn 2024. Personil yang ditempatkan di titik-titik rawan macet dan laka, serta di pos pelayanan dan pengamanan juga memberikan himbauan tertib lalulintas untuk menghindari macet juga disampaikan kepada pengguna jalan, hasilnya arus lalulintas ,menuju destinasi wisata tetap lancar tanpa adanya kemacetan yang berarti. Dengan himbauan yang intensif tidak ada kecelakaan menonjol, kriminalitas, atau gangguan Kamtibmas lainnya.

Baca Juga:  Bupati konsultasikan ke Pemprov penerapan PSBB di Magetan

“Sekali lagi, kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam kelancaran dan keamanan arus mudik di Magetan. Semoga kerjasama ini dapat terus terjalin di masa depan,” tandas Kapolres.,

Dalam pengamanan libur lebaran Polres Magetan mengerahkan anggota gabungan dari TNI, Polri, Instansi terkait serta lembaga kemasyarakatan sejumlah 290 personil.

Baca Juga:  Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 Hingga 11 Tahun, Bupati Minta Warga Tak Percaya Hoax.

Kepolisian Resor Magetan membuka 2 pos pelayanan dan 4 pos pengamanan serta 1 pos terpadu dalam pengamanan libur lebaran tahun 2024. 1 pos terpadu didirikan di terminal maospati dengan fasilitas masjid serta toilet gratis cek kesehatan serta parkir bagi pemudik. Untuk mengamankan arus mudik lebaran tahun 2024 Polres Magetan juga membuka 2 pos pelayanan yang dibuka di rest area km 579 B dan Cemoro Sewu serta 4 Pos pengamanan di Barat refugia, sarangan dan alun alun.(DmS)

 108 total views,  3 views today